Peak Tram dan Sky Terace yang Menakjubkan di The Peak Hong Kong

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Liburan ke negara lain tanpa mengunjungi ikon-ikonnya tentu tidak lengkap rasanya. Begitu pun ketika Anda berencana atau sedang liburan ke Hong Kong. Banyak sekali tempat dan ikon menarik yang patut dikunjungi. Selain menambah kesan liburan Anda, tentunya akan menjadikan liburan Anda semakin seru dan menyenangkan.

Mengenal Victoria Peak

Salah satu tempat ikonik yang harus Anda kunjungi ketika ke Hong Kong adalah The Peak. Lengkapnya adalah Victoria Peak yang merupakan tempat wisata terkenal Hong Kong dan sering diburu para wisatawan. Terletak di atas bukit yang tinggi, sehingga ketika Anda berada di atasnya, Anda akan disuguhi pemandangan kota dan permukaan laut Hong Kong di ketinggian 525 meter.

Jika Anda mengunjungi tempat ini, maka pada siang harinya Anda akan dihadapkan pada pemandangan indah pelabuhan Victoria dengan latar hijau dari New Territories. Namun jika Anda mengunjunginya pada malah hari, maka pemandangan yang akan disuguhkan adalah kilauan dan gemerlapnya lampu-lampu kota dan gedung-gedung pencakar langit yang begitu mengagumkan.

Mengunjungi Sky Terrace

Ketika Anda sudah berada di Peak, tentunya Anda harus mengunjungi Sky Terrace. Merupakan spot terbaik para wisatawan dan banyak sekali dikunjungi para turis dari berbagai negara. Di sini ANda akan menikmati hamparan Hong Kong dari ketinggian dengan view hingga 360 derajat.

Menariknya juga di Sky Terrace ini terdapat sebuah penghalang atau pagar transparan setinggi dada dewasa yang tidak akan mengurangi keindahan dan mengganggu pemandangan. Tentunya, di sini Anda akan dimanjakan dengan pemandangan Hong Kong yang sangat memukau.

Keseruan menaiki Peak Tram

Tak hanya bersantai, menikmati udara yang sejuk disertai angin-angin yang menenangkan bersama pemandangan yang memukau, Anda juga bisa menaiki peak tram yang tidak kalah serunya. Anda juga bisa berlibur dengan penuh gaya yang menakjubkan di Peak Tram dengan jalur rel kereta api yang berada di atas tebing bersejarah di Hong Kong.

Saat berada di atas, Anda akan menikmati skyline dan lanskap Hong Kong secara keseluruhan di atas ketinggian 428 meter. Tentunya, Anda akan merasakan sensasi naik tram atau kereta yang berbeda dari biasanya. Dan itu tentu akan menambah kesan liburan Anda jadi lebih sulit dilupakan.

Informasi yang Harus Diketahui

Jika Anda berencana untuk mengunjungi tempat ini dan ingin merasakan sensasi naik tram dan menikmati keindahan pemandangan lanskap Hong Kong sejauh mata memandang di ketinggian, maka beberapa informasi ini harus Anda ketahui.

–        Harga Tiket

Untuk tiket masuk ke Sky Terrace cukup terjangkau dan tidak terlalu menguras kantong. Harga masuknya sekitar HKD 45. Atau untuk harga naik tram pulang pergi sekitar Rp. 140 ribu yang tentunya bisa dengan mudah Anda dapatkan di sana.

–        Jam Operasional

Untuk waktu operasional tempat ini sangat lama dan tentunya membuat semuanya jadi lebih mudah. The Peak Tram buka setiap hari dari Senin sampai Minggu juga hari libur nasional pada pukul 07:00-00:00. Anda bisa menikmati keindahan Hong Kong di The Peak pada siang hari atau pun pada malam hari yang keduanya sama-sama menampilkan keindahan memukau.

Namun untuk Sky Terrace-nya memiliki waktu operasional yang berbeda. Yaitu buka mulai pukul 10:00 hingga 23:00. Sedangkan hari libur dan weekend, akan buka lebih awal yaitu pukul 07:00.

–        Rute Akses

Jika Anda ingin mengunjugi The Peak, aksesinya pun sangat mudah dilakukan. Tempat membeli tiket atau menukarkan voucher bisa dilakukan di Peak Tram Lower Terminus, 33 Garden Road, Central, Hong Kong. Aksesinya sangat terjangkau, bahkan bisa dengan mudah ditemukan hanya dengan berjalan kaki.

Misalnya saja jika Anda dari Central MTR EXIT J2, selanjtnya Anda cukup belok ke arah kanan dan jalan terus sampai akhirnya sampai di Chater Garden. Setelah itu terus berjalan hingga melewati Queen’s Road Central sampai Garden Road. Nantinya Anda akan menemukan The Bank of China serta Citibank Plaza yang akan berada di sebelah kiri bersamaan dengan St John’s Cathedral di sisi kanannya.

–        Tempat Sekitar

Di sekitar Sky Terrace yang Anda tempuh melalui the Peak Tram, terdapat juga beberapa tempat makan atau restoran dan toko-toko yang bisa lebih memanjakan Anda dan memenuhi kebutuhan Anda. So, tunggu apalagi? Jika Anda liburan ke Hong Kong, jangan lupa untuk mampir di ikonik Hong Kong yang terkenal dan sangat memukau ini.

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.