Pengalaman Jalan-Jalan Seru di Phuket, Thailand

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Info traveling dari Kawan Travelawan – Jule

*Hi, kalau kamu punya info atau pengalaman traveling yang mau di-share untuk kawan-kawan lain, bisa kirim ceritanya ke: [email protected]

Sebelumnya senang sekali bisa ngobrol dengan mas Awan sebelum berangkat ke Phuket. Infonya sangat membantu, sekedar share aja tanggal 7 September saya terbang ke Phuket. Penerbangan dari Jakarta dengan Air Asia pada pukul 16.00. Sebelumnya saya sudah booking hotel terlebih dahulu. Setelah browsing2 cukup lama, akhirnya saya pilih The Boutique Frutta Hotel (+66 83 182 5629) dengan harga yang sangat terjangkau, kamar yang bagus dan bersih, terutama pelayananya yang oke banget! Ngga nyesel stay disana, walau jarak hotel dengan Bangla Road cukup jauh, kalau jalan kaki bisa 50 menit dan kalau naik tuk tuk kena 40 bath per orang. Tapi di hotel saya bisa sewa motor 200 bath per hari, kalau cuma setengah hari 100 bath aja. Saran saya sih mending sewa motor aja, enak jalan2 naik motor. Dan di hari terakhir malahan kita dapat free sewa motor.

(Suasana The Boutique Frutta Hotel, Phuket)

Makanan di Phuket relatif mahal menurut saya. Jangan makan di seafood sebelum Bangla Road, sangat mahal sekali! Saat kita lagi jalan kaki, biasa langsung disapa dan disuruh mampir ke warungnya. Seafood-nya sih enak, tapi harganya menurut saya mahal sekali. Kalau mau cari makan lebih baik di Malin Plaza, tempatnya seperti pasar. Disana jual banyak sekali jenis makanan dan murah. Saya makan udang di Bangla Road sekitar 500 bath. Sedangkan makan di Malin dengan jenis udang dan berat yang sama cuma 150 bath. Beda jauh kan?! Kalau mau makan Tom Yum bisa di sebelah Hotel Frutta, enak dan murah, cuma sekitar 100 bath bisa untuk 2 orang.

Untuk baju, souvenir dan pernak-pernik di Phuket juga lebih mahal kalau dibandingkan Bangkok. Jadi kalau ke Bangkok juga, lebih baik disana. Oh ya, sebelum sampai di Phuket sebaiknya kita sudah pesan untuk tour ke Phi Phi Island dan James Bond Island untuk menghemat waktu. Kalau saya kemarin pakai jasa tour Miss Ladda, orangnya baik dan harga tournya murah. Kalau mau kontak, Whatsapp-nya +66 95 037 8670. Harga paket tour 1.500 baht untuk Phi Phi Island dan 1.400 bath untuk ke James Bond Island. Dan untuk antar jemput bandara juga bisa pesan ke Miss Ladda.

Untuk tour Phi Phi dan James Bond Island butuh waktu 2 hari. Setiap hari kita dijemput pukul 8 pagi dan pulang sekitar pukul 6 sore. Jangan lupa bawa baju ganti, topi dan handuk. Untuk Phi Phi Island kita naik speedboat dan jaraknya jauh sekali. Kalau ombak lagi besar cukup mual diperjalanan. Untuk James Bond Island perjalanannya lebih rileks dan jaraknya tidak terlalu jauh. Kita lebih sering ber-canoe ria disini. Untuk itinerary acara pasti sudah diberikan Miss Ladda sebelum kita tiba di phuket, jadi sudah ada gambaran.

(Bangla Road yang selalu meriah di malam hari)

Jarak bandara Phuket ke Patong jauh, sekitar 1 jam perjalanan. Saran saya booking tour dulu ke Miss Ladda, jadi acara beres dan kita tidak pusing lagi disana. Malam hari, kita bisa santai jalan-jalan ke Bangla Road. Ramai sekali tidak pernah sepi kehidupan malam disana. Banyak lady boy berkeliaran, kalau mau foto dengan mereka akan dikenakan biaya, murah kok, coba aja tanya dulu sebelum foto-foto.

Pantai Patong sendiri hampir sama seperti Bali, kalau malas bawa baju kotor, di luar hotel ada laundry kiloan. Bisa one day service, per kilo ngga lebih dari 100 baht. Nah, kurang lebih itu pengalaman yang bisa saya bagi di Phuket. Semoga bisa kasih gambaran untuk kawan-kawan yang rencana wisata ke Phuket juga ya.

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar