Pilihan Hotel di Bangkok Yang Dekat Stasiun BTS

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Bangkok merupakan salah satu kota yang paling menyenangkan untuk berwisata. Murah, bukan hanya berlaku untuk makanan dan barang belanjaan saja, tapi juga untuk penginapannya! Kalau jalan-jalan ke negara lain mungkin untuk menghemat bujet penginapan kita harus tinggal di hostel, di Bangkok dengan dana yang sama, kita sudah bisa mendapatkan kamar hotel yang lokasinya strategis dan nyaman.

Kali ini TravelAwan akan merekomendasikan hotel/hostel yang harganya terjangkau di kota ini. Soal lokasi, dijamin dekat dengan kendaraan umum dan juga tempatnya nyaman. Berikut pilihannya:

Glow Pratunam Hotel
Jika bertujuan untuk liburan sambil shopping di Bangkok, menginap di kawasan Pratunam sangat menguntungkan. Dan hotel Glow Pratunam ini lokasinya sangat strategis, di seberang Platinum Fashion Mall, dan tidak terlalu jauh jalan kaki ke stasiun BTS Ratchathewi. Interior hotel yang minimalis modern ini boleh diacungkan jempol, dan untuk harga menurut saya masih masuk ke bujet untuk para flashpacker.
Alamat: 919 Petchburi Road, Rajdhevi, Bangkok 10400
Tel: +66 2 257 3999
Website: glowbyzinc.com/pratunam

Holiday Inn Express Bangkok Siam Hotel
Lokasi hotel ini sangat strategis, tidak jauh dari stasiun BTS National Stadium dan juga pusat belanja favorit wisatawan, MBK Centre. Untuk ke pusat belanja Siam Paragon tinggal naik BTS satu stasiun. Sementara kalau mau ke Khao San Road bisa naik bus umum no. 47 dari seberang hotel, di depan National Stadium.
Alamat: 889 Rama I Road, Pathumwan, Bangkok 10330
Tel: +66 2 217 7555
Website: hiexpress.com/hotels/us/en/bangkok/bkkrb/hoteldetail
Facebook: facebook.com/HolidayInnExpressBangkokSiam

Red Planet Hotels Asoke
Salah satu alasan saya suka menginap di hotel ini, karena lokasinya sangat dekat dengan stasiun BTS Asok, dan di seberangnya adalah salah satu mall andalan di Bangkok, Terminal 21, dimana kamu bisa menemukan banyak makanan murah di food court-nya.
Alamat: 14 Sukhumvit Garden, Phra Khanong Nuea, Watthana, Bangkok 10110, Thailand
Tel: +66 2 653 2013
Website: redplanethotels.com/hotel/asoke-bangkok

Take A Nap Hostel
Hotel atau hostel ini memiliki konsep unik, setiap kamarnya memiliki tema berbeda yang dilukis juga di dindingnya. Ada yang temanya Central Park, seperti di New York, dinding kamar di cat bagai sedang berada di taman, atau juga ada yang bernuansa tradisional Thailand. Selain menyewakan kamar untuk dua orang, ada beberapa kamar yang untuk 3, 4 atau 6 orang. Lokasi juga strategis, di dekat daerah Silom Road dan night market serta daerah hiburan malam terkenal, Patpong.
Alamat: 920-926 Rama 4 Rd, Suriyawongse, Bangrak, Bangkok 10500
Tel: +66 2 637 0015
Website: takeanaphotel.com

Memesan hotel di Bangkok paling mudah dan murah melalui situ Agoda.com. Tapi untuk memesan melalui situs booking hotel memang diperlukan kartu kredit. Kalau tidak punya kartu kredit gimana dong?

TravelAwan bisa bantu kamu pesan hotel atau hostel dari Agoda.com, tinggal pilih mau nginap di hotel/hostel mana, dan nanti kontak TravelAwan melalui email untuk bantu pesankan. Selanjutnya tinggal transfer ke rekening BCA TravelAwan sesuai harga final di Agoda.com (harga yang sudah termasuk pajak), tidak ada biaya tambahan lagi. Praktis!

Kalau mau dibantu pesankan penginapan melalui di Agoda.com dan tidak punya kartu kredit, silahkan langsung kontak email TravelAwan: awan[@]travelawan[.]com

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


2 comments

  1. Hallo salam kenal mas Awan, saya mau tanya beberapa hal nih seputar travelling ke Malaysia. saya dan adek adek saya (17 dan 9 tahun) tanggal 3 Juli besok akan berlibur ke Malaysia, hotel kami di pacific express hotel central market di Chinatown, kira kira kalau mau kesana bertiga lebih enak dan murah pakai grab/bus/kereta ya? Lalu kalau pakai transportasi umum yg saya sebutkan diatas bagaimana Caranya? Lalu apakah mas Awan pernah ke Singapore dr Malaysia via Train? Kira kira memakan waktu dan biaya berapa ya? Pertanyaan terakhir, dari Chinatown kalau mau ke Genting Highland dan Batu Caves transportnya apa ya? Terimakasih atas jawabannya,GBU😊

    1. Halo kak Nadya,

      Apa kabar? Saya coba jawab ya. Kalo dari KLIA/KLIA2 dan pergi bertiga, sebaiknya langsung pesan Grab aja. Jadi langsung diantar ke hotelnya dan ngga bingung lagi ganti2 transportasi dan cari2 hotelnya.

      Saya ngga pernah naik train Malaysia – Singapura. Tapi kalo mau naik train atau bus antar 2 negara ini coba cek2 tiket dan juga naiknya dari mana dari situs booking easybook.com – disini tinggal masukin tempat asal dan juga tempat tujuan, nanti harga akan keluar dan bisa pesan online. Perjalanan kalo naik bus sih sekitar 5-6 jam ya.

      Dari Chinatown harus ke KL Sentral dulu -bisa naik kereta komuter dari stasiun Pasar Seni (stasiun terdekat dengan Chinatown)
      * Ke Genting Highland – Naik bus dari KL Sentral (di bagian bawah, dekat bus yang ke bandara), kalo bingung carinya tanya ke petugas/information
      * Ke Batu Caves – Naik kereta komuter dari KL Sentral yang tujuan ke Batu Caves (stasiun terakhirnya Batu Caves), tinggal jalan kaki ke temple ini.

      Salam,
      Awan

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.