Wisata Kamboja, Pilihan Hotel di Siem Reap

travelawan

Siem Reap, salah satu kota tujuan wisata paling favorit di Kamboja yang terkenal dengan situs sejarahnya, Angkor Wat. Memang boleh dibilang bagi sebagian besar orang Indonesia, Kamboja belum bisa dibilang sebagai tempat tujuan wisata prioritas. Tapi jika Anda ingin mencari tempat wisata baru di kawasan Asia Tenggara, Siem Reap menjadi pilihan yang tepat. Nuansa kota ini boleh dibilang santai dan simple, mengingatkan pada kota-kota kecil di Jawa. Pusat kotanya sangat sederhana dan bersih. Jika Anda berkunjung ke pasar utama di daerah Old Quarter, sama sekali tidak becek atau bau, sungguh menyenangkan. Untuk lebih lengkapnya mengenai wisata ke Siem Reap, dapat Anda baca di artikel Panduan Wisata Ke Angkor Wat, Siem Reap.

Wisata Kamboja, Pilihan Hotel di Siem Reap, Travelawan

Untuk pilihan Hotel Saat Wisata ke Siem Reap, Kamboja adalah hal pertama yang harus Anda lakukan setelah melakukan pemesanan tiket pesawat. Memaang banyak hostel atau hotel yang dapat Anda jadikan pilihan di kota ini, berikut adalah dua buah hotel yang dapat saya rekomendasikan. Yang menyiapkan budget standar untuk hotel, bisa coba untuk memilih Ta Prohm, sementara yang memiliki budget lebih atau ingin menginap di hotel yang eksklusif, FCC Angkor Boutique Hotel bisa menjadi pilihan.

Pilihan Hotel Saat Wisata ke Siem Reap, Kamboja

Ta Prohm Hotel

Tidak salah pilih! Inilah komentar pertama yang keluar dari mulut saya ketika sampai di muka hotel Ta Prohm. Bagi saya jika suatu hotel bersih dan terletak di tempat yang strategis, itu sudah cukup. Kalau ternyata pelayanannya memuaskan, itu benar-benar suatu bonus. Dan menginap di Ta Prohm Hotel, saya merasa mendapatkan ‘bonus’ tersebut. Sangat cocok dengan motto yang mereka, Traditional hospitality, modern, comfort in the heart of ‘old’ Siem Reap Town.
Hotel ini didominasi oleh interior kayu dan patung-patung dari kayu. Sangat khas dan berbeda dengan hotel-hotel kini yang umumnya bergaya minimalis. Harga yang saya dapatkan melalui Agoda.com pun cukup murah, untuk kamar standar sekitar US$40 per-malam.

Baca juga:   Pengalaman Pilih Menginap di Homestay Saat Liburan ke Malang

Selain kamar yang luas dan bersih, walau memang furniture-nya tidak modern, lokasi hotel ini luar biasa strategis. Hanya sekitar 7 km dari bandara dan juga 7 km dari Angkor Wat. Kawasan Old Market yang merupakan pasar tradisional yang populer, hanya perlu 3 menit berjalan kaki. Di sekitar Old Market ini juga banyak terdapat restoran dan kafe murah. Menyajikan menu minuman seharga 50 sen sampai US$1. Sementara harga makanan sekitar US$1.50-US$3.

Tidak jauh dari Old Market, ada jalan yang populer dengan cafe dan tempat makannya, yaitu Pub Street. Yang pasti dengan tinggal di Ta Prohm Hotel, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk naik tuk tuk untuk berkeliling belanja dan mencari tempat makan yang seru.

Pegawai hotel juga sangat ramah dan siap membantu. Pada saat kami telah check out dan sampai di bandara, tiba-tiba teman saya teringat kalau ada barangnya yang tertinggal di hotel. Mereka bersedia untuk mengantarkannya kepada kami di bandara. Ta Prohm hotel bisa menjadi pilihan tempat menginap yang berkualitas dengan harga terjangkau di Siem Reap. Jika anda memesan langsung dari website mereka, penjemputan di bandara bisa mereka sediakan secara gratis.

Ta Prohm Hotel
Pokabor St., Mondul I, Svaydangkum Commune, Siem Reap, Cambodia
Tel: (855) 63 380117 / 760087
Fax: (855) 63 963528
Email: [email protected]
Website: http://www.taprohmhotel.com

FCC Angkor Boutique Hotel

Pilihan lainnya, jika Anda memiliki budget lebih untuk penginapan, ada satu hotel yang menurut saya bisa membuat liburan di Siem Reap semakin mengesankan, yaitu FCC Angkor Boutique Hotel. Memiliki dengan 31 kamar, dengan harga mulai dari US$140 semalam.

Boleh dibilang di Kamboja banyak hotel yang me-label-kan diri dengan boutique hotel, tapi belum tentu servis mereka memenuhi standar tersebut. FCC Angkor Boutique Hotel tentu bukan salah satunya. Lokasi, kenyamanan dan servis mereka sangat memuaskan. Terletak di daerah terbaik di Siem Reap, dekat dengan pusat kota dan jika Anda ingin bersantai di seputar hotel saja, ada restoran dan bar yang menyajikan menu dengan harga terjangkau. FCC Angkor juga memiliki spa, yaitu Visaya Spa, jika Anda ingin menikmati layanannya setelah lelah seharian mengunjungi Angkor Wat.

Baca juga:   7 Pilihan Hotel atau Hostel di Khao San Road, Bangkok

Wisata Kamboja, Pilihan Hotel di Siem Reap, Travelawan

Semua kamarnya terletak dalam satu lingkungan yang tenang, dan untuk kamar deluxe serta suites, menghadap ke kolam renang. Uniknya, kolam renang disini berisi air asin (saltwater). Kamar-kamar yang diberi nama sesuai dengan rempah-rempah asal Kamboja ini, dilengkapi dengan wi-fi gratis dan sarapan pagi yang diantar ke kamar. Butik hotel ini memang mengutamakan pelayanan, memiliki staf yang ramah dan membuat Anda ‘feel at home’, serta kamar Anda akan ditata dua kali sehari. Ruang kamar selalu dilengkapi dengan minyak aromaterapi, yang membuat istirahat semakin sempurna.

Ada paket-paket khusus yang disediakan dan bisa Anda lihat di website mereka, yaitu paket menginap yang sudah termasuk dengan tur. Ada yang khusus untuk penggemar fotografi, dimana mereka akan mengajak berkunjung ke tempat-tempat memukau untuk Anda abadikan dengan kamera. Sementara contoh paket yang paling sederhana bisa dilihat di bawah ini:

Paket FCC Classic
3 hari 2 malam – Harga paket mulai US$343

Paket FCC Classic adalah paket yang paling murah, tapi tetap menarik. Harga termasuk menginap 2 malam dan sudah termasuk tiket masuk ke Angkor Wat serta sarapan, makan siang dan malam di restoran FCC Angkor.

Hari 1
• Penjemputan di bandara dan welcome drink
• Herbal steam bath
• Makan malam a la carte di FCC Restaurant

Hari 2
• Sarapan
• Tiket / pass 2 hari untuk ke Angkor Wat
• Tuk-tuk seputar Grand Circuit
• Sunset di candi pilihan

Hari 3
• Sarapan
• Melihat sunrise (matahari terbit) di Angkor Wat
• Makan siang a la carte di FCC Restaurant
• Check out dan pengantaran ke bandara

Paket Temple Adventure
3 hari 2 malam – Harga paket mulai US$395

Baca juga:   Wisata Bangkok, 3 Pilihan Hotel Dekat Chatuchak Market

Hari 1
• Penjemputan di bandara, welcome drink
• Menikmati sunset di atas kapal
• Berkeliling Baryon Temple
• Makan malam di FCC Angkor

Hari 2
• Sarapan
• Tiket / pass 3 hari ke Angkor Wat
• Pagi ke candi-candi populer dengan Tuk-Tuk (Angkor Wat, Bayon & Ta Prohm)
• Mengunjungi candi Banteay Srey, Banteay Samre dan peternakan sutra
• Spiritual Massage selama 1 jam
• Makan malam (buffet) dengan pertunjukan tarian tradisional Khmer

Hari 3
• Sarapan
• Kunjungan ke pasar tradisional dan shopping
• Check out dan pengantaran ke bandara

FCC Angkor Boutique Hotel
Pokambor Ave., next to the Royal Residence, Siem Reap, Cambodia
Tel: (855) 63 760280
Fax: (855) 63 760281
Email: [email protected] / [email protected]
Website: http://www.fcccambodia.com/angkor/boutique-hotel.php

Demikianlah pilihan hotel saat wisata ke Siem Reap, Kamboja. Selamat merencanakan liburan Anda ke kota ini.

Also Read

Tags

Leave a Comment