Serunya Wisata Kuliner di Chinatown Bangkok

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Foto-foto ini adalah hasil jepretan kawan Travelawan – @AbiShihab
Cek juga yuk cerita-ceritanya Abi, bisa intip blog-nya: travelergalau.com

Kawasan Chinatown biasanya ada di berbagai kota besar di dunia, ngga terkecuali di ibukota Thailand, Bangkok. Daerah Pecinan di Bangkok sangat menarik untuk dikunjungi, karena terdapat juga beberapa kuil penting, salah satunya Wat Traimit yang ada di ujung jalan Yao Warat. Di kuil ini terdapat patung Buddha dari era Sukhothai setinggi 5 meter yang terbuat dari emas murni dengan berat sekitar 5 ton!

Pada siang hari aktivitas di kawasan Pecinan yang ada di antara Yaowarat Road dan Charoen Krung ini sangat sibuk. Jejeran toko yang menjual produk-produk herbal dan obat-obatan China, toko emas, kain, mainan dan jajanan memenuhi kawasan ini. tapi di saat senja mulai turun dan toko-toko tersebut mulai tutup, kawasan Chinatown Bangkok bagai bertukar baju. Di depan jajaran toko yang sudah tutup tersebut para penjaja makanan mulai memasang tenda-tenda, dan siap menyulap kawasan ini jadi salah satu surga wisata kuliner kota ini. Para pemburu kuliner, baik wisatawan maupun penduduk lokal mulai membentuk antrean untuk mencicipi kelezatan street food andalan kota Bangkok.


Sama seperti di berbagai kota di Indonesia, kerang rebus jadi kuliner wajib di malam hari di daerah Yaowarat, Chinatown-nya Bangkok.


Seafood juga jadi pilihan yang menggiurkan, salah satu tempat seafood favorit di Chinatown adalah T&K Seafood yang masuk dalam daftar tempat makan wajib dicoba di Bangkok.


Surga kuliner di Bangkok… jangan lupa untuk singgah dan mencicipi berbagai jajanan khas Thailand di Chinatown-nya.


Semakin malam semakin ramai, di akhir pekan biasanya untuk nikmatin makanan favorit kamu pun harus antre. Mau tau mana yang enak? Lihat deh yang antreannya paling panjang! Enjoy the street food, enjoy Bangkok!

Cara ke Chinatown Bangkok dengan kendaraan umum:

• Naik MRT ke stasiun Hua Lamphong, lanjut naik tuk tuk atau jalan kaki sekitar 15 menit menuju Thanon Yaowarat (Yaowarat Road)
• Naik Chao Phraya Express Boat, turun di dermaga/pier Ratchawong (N5), lanjut jalan kaki menyusuri Ratchawong Road menuju Chinatown.

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


2 comments

  1. China town buka hari senin ga ya? Saya baca ada yang tulis kalau hari senin tutup, tetapi ada juga yang bilang buka setiap hari.

    1. Hi kak Melisa,

      Maksudnya night market di Chinatown Bangkok? Saya kurang tau Senin tutup.
      Tapi yang pasti kalo di jalan Silom, night marketnya emang tutup di hari Senin.
      Bisa jadi di Chinatown juga, jadi sebaiknya pilih pergi hari lain aja.

      Salam,
      Awan

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.