Shopping di Palio Khao Yai, Thailand, Berasa Sedang ke Italia

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Shopping di Palio Khao Yai, Thailand, Berasa Sedang Jalan-Jalan ke Italia

Lanjut lagi dalam rangkai tour Shortrip Bangkok-Khao Yai, setelah puas melakukan wine tasting dan berkeliling di perkebunan anggur GranMonte, kami melanjutkan perjalanan lagi menuju ke Palio Khao Yai – Walking Street Shopping Center – begitu kata-kata yang tertera di brosurnya. Sebelumnya saya memang sudah sempat mendengar tentang tempat ini dan sempat browsing melihat foto-fotonya. Kalau dari Bangkok, jarak ke Palio sekitar 220 Km, dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam. Setelah sampai di lokasi, ternyata suasananya memang berasa bagai sedang berada di Italia!

Bangunan-bangunan ala kota Tuscany di Italia, langsung menyambut begitu kita mem

Bangunan-bangunan ala kota Tuscany di Italia, langsung menyambut begitu kita memasuki pelataran pusat perbelanjaan ini. Ada kolam air mancur seperti yang sering kita lihat di film-film yang mengambil lokasi shooting di seputar negara yang ada di benua Eropa ini. Karena udara di Khao Yai juga sejuk sore itu, benar-benar saya merasa sedang berjalan-jalan menyusuri gang-gang di Italia, yang di kiri-kanannya terdapat berbagai toko yang menjual barang-barang menarik.

Palio kini menjadi salah satu tujuan wisata yang diminati para wisatawan lokal d
(Palio Khao Yai satu pusat belanja unik di Thailand, yang bergaya Italia)
Bangunan-bangunan ala kota Tuscany di Italia, langsung menyambut begitu kita mem
(Bersama Tourism Authority of Thailand, jalan-jalan ke Palio Khao Yai)

Palio kini menjadi salah satu tujuan wisata yang diminati para wisatawan lokal dan mancanegara. Kita bisa merasakan pengalaman belanja yang berbeda, sambil berfoto-foto di berbagai sudutnya. Ada berbagai area menarik, seperti Piazza Palio, Palio Garden, Piazza Grande, Piazza Felice dan Palio Market. Kamu bisa bersantai di kafe-kafe dan bar yang ada di berbagai area tersebut. Untuk urusan belanja, kamu bisa lihat-lihat berbagai produk fashion dan aksesoris, cinderamata, pernak-pernik rumah, barang-barang antik dan collectibles (barang untuk di koleksi), juga terdapat gerai Jim Thompson Farm, yang menjual produk-produk dari sang maestro sutra Thailand, Jim Thompson.

Kita bisa merasakan pengalaman belanja yang berbeda, sambil berfoto-foto di berb

Tempat ini juga sering dimanfaatkan untuk pasangan yang ingin mengabadikan foto pre-wedding mereka, pembuatan iklan/shooting dan street market. Saat kami berkunjung ke Palio Khao Yai, adalah sebelum Halloween. Tempat belanja ini pun tampil apik dengan segala dekorasi ala-ala hantu-hantuan. Seru! Ada 12 zona yang bisa kamu jelajahi di seputar Palio. Barang-barang yang di jual pun harganya tidak jauh berbeda dengan tempat-tempat lainnya.

Karena udara di Khao Yai juga sejuk sore itu, benar-benar saya merasa sedang ber

Jika ingin merasakan suasananya lebih lama lagi, Anda bisa menginap di Palio Inn, yang merupakan butik hotel yang berdiri sejak tahun 2010. Lokasinya persis di sebelah area perbelanjaan Palio Khao Yai. Ada dua pilihan kamar, yaitu Superior Room dan Deluxe Room. yang ada di Balcony Wing dan Garden Wing.

Palio Inn
Tel: +66 44 365-905 / 365-955
Email: palioinn[@]palio-khaoyai[.]com
Website: palio-khaoyai.com/palioinn

Palio Khao Yai
146/1 M.4 Thanarat Road (KM 17) Moosi Sub-District,
Pakchong District, Nakhon Ratchasima, 30130
Tel: +66 44 365-888 / 365-899
Website: palio-khaoyai.com
Facebook: facebook.com/welovepalio

Cara ke Palio Khao Yai

Mini Van
Kamu bisa naik mini van ke Pak Chong, dari Victory Plaza (BTS Victory Monument station). Van akan berangkat setiap jam, menuju ke terminal Pak Cong. Tarif sekitar 180 baht/orang. Dari Pak Chong sambung naik songthaew (angkot) ke Palio.

Bus
Bus ke Pak Chong berangkat dari Northern Bus Terminal di daerah Mo Chit, berangkat setiap setengah jam, dengan tarif sekitar 190 baht.

Sewa Van
Jika pergi dalam group dan ingin stop di beberapa tempat di Khao Yai, kamu bisa sewa mini van yang bisa muat sampai 10 orang. Harga sekitar 3.000 baht per hari. Bisa hubungi Bangkok Van Centre: +66 8 1483-0805 atau website: bangkokvancenter.com

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


4 comments

  1. Siang mas Awan, 2 – 3 jam ini sdh termasuk keliling ke park nya? kita rencana mau ke park, palio village, shopping center sm perkebunan anggurnya. kl PP keburu gak ya? Many thanks ya mas Awan 🙂

    1. Halo mbak Yuyun,
      Maksudnya park mana ya? Kalo Palio Village cuma tempat belanja dan foto2 aja. Kalo ke winery dan tempat wisata lainnya butuh seharian. PP bisa kalo kita sewa mobil dari Bangkok, jadi ngga buang waktu. Karena sekali jalan aja Bangkok – Khao Yai itu 3 jam perjalanan.

      Salam,
      Awan

    1. Halo mbak Trista,

      Iya, kalo naik yang reguler tarif sudah ada/dikasih tau. Nanti tanya aja ke petugas di terminalnya, maaf saya sduah ngga update untuk tarif terbaru. Tapi kalo mau langsung biasanya bisa juga charter, untuk harga harus tawar menawar.

      Palio ngga terlalu besar, kalau mau keliling dan foto2 paling sekitar 2-3 jam cukup. Cuma emang dari Bangkoknya jauh, sekali jalan sudah 3 jam perjalanan. Kalo kekejar PP sih bisa juga.

      Salam,
      Awan

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.