Siap Traveling ke Peru? Ini Dia 7 Tempat Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Peru memang memiliki Machu Picchu yang luar biasa otentik dan masuk dalam situs yang dilindungi UNESCO. Sebagai wilayah yang terbentuk akibat reruntuhan bangunan masa lalu dan bersejarah, banyak wisatawan yang tertarik untuk melihat pemandangan menakjubkan Machu Picchu. Berada di ketinggian 300 meter di atas Sungai Urubamba, tanah yang subur, pegunungan yang hijau, serta seringkali diselimuti awan. Tapi ternyata kalau ke Peru kamu bukan hanya bisa ke Machu Picchu, tetapi ada tempat-tempat wisata lain yang tak kalah mengesankan. Apa saja ya? Lets check it out!

via: @peruenindonesia

1. Cusco’s Architectural Treasures

via: rcrusoe.com

Termasuk dalam situs warisan dunia UNESCO, Cusco’s Architectural Treasures akan memberikan pengalaman yang kaya sejarah dan bisa menambah pengetahuan kamu. Sebuah kota yang terbentuk dari reruntuhan Inca ini memamerkan sejarah kota yang panjang. Di sini selain dapat menikmati suasana kota yang kental akan sejarah, kamu juga dapat berfoto, makan, menaiki tram mengelilingi Cusco, menonton atraksi Cusco di gereja Santo Domingo, serta berbelanja di pasar yang populer seperti San Pedro, Wanchaq, Artisanal, dan Molino.

2. Colca Canyon (Cañon del Colca)

via: bookmundi.com

Merupakan air terjun terdalam kedua di Peru setelah Cotahuasi Canyon. Ketinggian air terjun ini mencapai 3.400 meter dan terbentuk akibat dari letusan dua gunung berapi. Yang lebih menakjubkan lagi, di bawah air terjun kamu akan menemukan sungai yang berkelok-kelok. Untuk mencapai tempat ini, kamu harus melakukan perjalanan sekitar empat jam dari Arequipa. Selain air terjun, di Colca Canyon kamu juga dapat melihat tangga yang terbuat dari bebatuan yang disusun rapi oleh bangsa Inca, sumber air panas, gereja, juga desa yang dulunya didiami oleh bangsa Inca.

3. Garis-garis Nazca

via: sonz-share.blogspot.com

Terbentuk dari garis atau pola misterius dengan ragam bentuk seperti gambar tanaman dan hewan. Memang jika dari dekat, garis ini tidak terlalu terlihat membentuk sebuah gambar. Namun jika dilihat dari ketinggian menggunakan pesawat atau helikopter, garis-garis ini sangat jelas membentuk gambar yang berbeda satu sama lain. Disebut misterius karena sampai saat ini belum diketahui siapa yang menciptakan garis Nazca. Tidak jauh dari lokasi ini, terdapat sumber air (Aqualuct Cantalloc) yang digunakan oleh para petani untuk mengairi sawah mereka.

4. Salinas de Maras

via: jonistravelling.com

Salinas de Maras merupakan sebuah tambang garam yang sampai saat ini masih terus dimanfaatkan oleh penduduk sekitar. Terletak di sepanjang lereng gunung Qaqawiñay di Lembah Urumbamba, Lembah Suci suku Inca, kamu dapat melihat bentuk Salinas de Maras yang unik, mirip dengan terasering sawah, terkotak-kotak dan terpisah dari satu kolam ke kolam lain. Very unique!

5. Pisac Market

via: bestofperutravel.com

Pisac Market bisa jadi pilihan saat kamu ingin membeli buah tangan saat pulang ke Indonesia. Pasar yang paling ramai tiap hari minggu ini menyediakan bahan tenunan warna-warni, baju alpaca, perhiasan, aksesoris tradisional masyarakat Quechua, keramik, dan berbagai cinderamata lain yang bisa kamu beli dengan harga yang bisa ditawar lho.

6. Cagar Alam Paracas

via: destinyperutours.com

Adalah tempat tinggal bagi sekitar 74 spesies tumbuhan, 216 jenis burung, 16 jenis mamalia, 10 spesies reptil dan 193 spesies ikan. Cagar Alam Paracas memiliki pemandangan yang luar biasa, perpaduan antara laut dan gurun pasir yang belum pernah kamu lihat sebelumnya. Selain itu kamu juga dapat melihat reruntuhan bangsa Paracas yang dulu tinggal di sana.

7. Miraflores

via: peruhop.com

Miraflores akan lebih pas buat kamu yang suka dengan suasana glamor. Karena selain memiliki resor pantai yang mewah, Miraflores juga merupakan pusat hiburan di ibukota Peru tersebut. Di sini para wisatawan bisa menikmati pantai Pacific Ocean, berenang di Pool Paradise, bersantai sambil jalan-jalan sore, surfing, belanja di Larcomar, mengunjungi museum, atau makan di restoran mewah.

Nah, itu dia 7 tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi juga di Peru, sekalian jalan-jalan ke Machu Picchu.

Untuk info lebih lanjut tentang Peru di Indonesia, bisa hubungi:
OCEX Jakarta (Commercial Office of Peru)
Menara Rajawali 12th Floor
Jl. Dr. Ide Agung Gde Agung, Lot #5.1
Kawasan Mega Kuningan
Jakarta 12950
Tel: (+62) 021 5761616

Instagram Kedutaan Besar Peru: @peruenindonesia

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Follow Instagram saya

Something is wrong.
Instagram token error.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.