Tempat Wisata Belanja Terkenal di Seoul, Korea Selatan

travelawan

Bicara tentang wisata ke Seoul, Korea Selatan seiring dengan pengenalan budaya korea melalui sajian di berbagai media, jumlah kunjungan wisatawan pastinya mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Dan kalau datang ke kota ini, pasti tidak akan melewatkan juga tempat-tempat belanjanya yang terkenal dan menjadi incaran kalangan wisatawan Indonesia maupun mancanegara.

Tempat Wisata Belanja Terkenal di Seoul, Korea Selatan, Travelawan

Nah, ini dia beberapa tempat belanja yang sayang sekali kalau kamu sampai lewatkan di Seoul, yang juga merupakan surganya belanja, terutama untuk produk fashion dan kosmetik.

1. Myeongdong
Myeongdong adalah sebuah permukiman di kota Seoul di kawasan Jung-gu, berlokasi antara Chungmuro, Euljiro, dan Namdaemun-ro. Sebagian besar wilayahnya adalah distrik komersil dan bisnis. Myeongdong juga terkenal sebagai salah satu tempat belanja tersibuk dikorea, lebih dari satu juta pengunjung bisa berbelanja tiap harinya ke Myeongdong. Bagi wisatawan, Myeongdong menjadi tempat yang sangat menarik, sebab disini terdapat banyak sekali toko yang bisa memenuhi hasrat pencinta belanja.

Di Myeongdong, kosmetik adalah barang yang paling dicari, bahkan kosmetik seperti masker wajah, telah menjadi oleh-oleh yang umum yang dibawa oleh turis yang berkunjung kesini. Selain itu, baju-baju ala korea menjadi jualan utama di Myeongdong, bagi kamu yang mau ikutin gaya artis-artis Korea, inilah tempat yang cocok untuk mencari produk-produk fashion yang seru! Soal diskon, bisa kamu temukan di banyak gerai di daerah ini.

Cara menuju Myeongdong:
Naik subway Line 4, turun di Myeongdong Subway Station, Exit 6 – 9.

2. Dongdaemun Market
Tempat selanjutnya adalah Dongdaemun yang marak dengan toko-toko yang menjual berbagai jenis busana. Pasar Dongdaemun atau Dongdaemun Sijang (동대문시장) adalah pasar yang terletak di distrik Dongdaemun, berdekatan dengan Gerbang Besar Timur (Dongdaemun) dan sudah lama dikenal sebagai pasar grosir dan eceran, terutama untuk produk garmen.

Baca juga:   Ke Kaohsiung di Taiwan, Kunjungi Night Markets Yang Populer

Dongdaemun ini dibuka pada tahun 1905 dan telah menjadi salah satu pasar terbesar dan Distrik Fashion-nya Korea Selatan. Pasar ini merupakan perpaduan antara toko-toko tradisional dan modern. Beberapa gerai mempertahankan bangunan tua mereka, berdampingan dengan pusat perbelanjaan modern (seperti Cerestar, Migliore, Designer Club, dan Doosan Tower) yang muncul di akhir tahun 1990-an. Kawasan ini merupakan pusat belanjanya anak-anak muda Seoul, sering ada pertunjukan musik dan tari di malam hari, juga berbagai acara fashion show juga sering digelar. Banyak tempat penukaran uang (money changer) juga di kawasan ini.

Cara menuju Dongdaemun Market:
Naik subway Line 4, turun di Dongdaemun Subway Station, Exit 6, 8 dan 9.

Tempat Wisata Belanja Terkenal di Seoul, Korea Selatan, Travelawan

3. Namdaemun
Namdaemun Market merupakan pasar tradisional terbesar di Korea Selatan yang menjual berbagai macam pakaian, mulai untuk anak-anak sampai untuk dewasa, aneka barang kebutuhan sehari-hari, baik lokal maupun produk impor. Kebanyakan toko-toko disini punya pabrik sendiri, jadi bisa dapat harga sangat murah. Kamu bisa menemukan mulai dari yang jual kimchi dan ginseng, sampai produk fashion, sepatu dan barang-barang lainnya.

Cara menuju Namdaemun:
Naik subway Line 4, turun di Hoehyeon Subway Station, Exit 5.

Tempat Wisata Belanja Terkenal di Seoul, Korea Selatan, Travelawan

4. Insa-dong
Yang terakhir adalah Insa-dong, yang lokasinya di jantung kota Seoul. Jalan-jalan ke sini suasanya sangat menarik, bisa berbelanja produk fashion dan tas, kamu juga bisa menyusuri gang-gang yang berisi galeri seni, restoran tradisional, kedai-kedai teh tradisional dan berbagai kafe. Ada sekitar 100 galeri di daerah ini, dan juga bisa melihat dan membeli berbagai karya seni rupa tradisional Korea Selatan. Galeri yang paling terkenal adalah Hakgojae Gallery, yang berfungsi sebagai pusat seni rakyat, dan Gana Art Gallery, yang memajang banyak karya seniman lokal.

Baca juga:   Liburan ke Bangkok? Ini Dia 10 Barang Yang Patut Kamu Beli Untuk Oleh-Oleh

Setiap Sabtu jam 14:00 – 22:00 dan Minggu jam 10:00-22:00, beberapa ruas jalan di kawasan ini ditutup hanya untuk pejalan kaki dan menjadi ruang budaya. Selain banyak yang berjualan di pinggir jalan, biasanya juga ada beberapa pertunjukan tradisional dan pameran. Insa-dong sangat populer dikalangan wisatawan mancanegara yang ingin melihat langsung budaya tradisional Korea Selatan dan membeli barang-barang seni.

Cara menuju Insa-dong:
Naik subway Line 3, turun di Anguk Subway Station, Exit 5

Tempat Wisata Belanja Terkenal di Seoul, Korea Selatan, Travelawan

Itu dia 4 tempat wisata belanja yang terkenal di Seoul, Korea Selatan. Bagi pencinta belanja, belum tentu puas datang sekali saja ke tempat-tempat tersebut. Jadi atur-atur waktu kamu selama ada di kota ini, jadi tidak menyesal karena tidak puas untuk berbelanja.

Also Read

Tags

1 thought on “Tempat Wisata Belanja Terkenal di Seoul, Korea Selatan”

Leave a Comment