Tempat Wisata di Kyoto, Jepang Yang Menarik Dikunjungi

travelawan

Hi kawan, gimana kabarnya? Ada yang rencana mau jalan-jalan ke Jepang? Tentunya banyak sekali ya yang bisa kita lihat di Negeri Matahari Terbit ini, tapi kali ini TravelAwan akan membahas tentang wisata ke kota Kyoto. Sebelumnya, tau ngga sih kamu kalau Kyoto ternyata pernah jadi ibukota Jepang selama lebih dari 1.000 tahun! Dan selama itu pula kota ini telah menjadi gudangnya seni, budaya, agama, dan pemikiran masyarakat Jepang yang terbaik.

Tempat Wisata di Kyoto, Jepang Yang Menarik Dikunjungi, Travelawan

Cara termudah untuk mencapai Kyoto bisa terbang ke Osaka, ke Osaka International Airport, Kansai. Dari sini perjalanan memakan waktu sekitar satu jam tiga puluh menit. Atau dapat juga dicapai menggunakan Shinkansen, kereta super cepat dari Tokyo, yang perjalanannya tidak sampai 3 jam. Banyak sekali kuil-kuil menarik yang bisa dikunjungi di Kyoto. Tapi pada kesempatan ini saya akan bahas 3 objek wisata, yang dua sangat mudah dicapai, karena kalau datang ke kota ini menggunakan kereta pasti akan melaluinya. Dan satu lagi adalah kuil terindah yang tidak boleh dilewatkan kalau kamu ke Kyoto.

KYOTO STATION
Stasiun kereta yang super modern ini sangat memukau! Bangunan yang dirancang oleh arsitek Hiroshi Hara ini sangat megah dan strukturnya modern dan menawan, Kyoto Station adalah salah satu contoh kemajuan arsitektur Jepang yang modern, menarik para wisatawan mancanegara untuk menikmatinya juga, dan bukan hanya melewatinya saja saat sampai di kota ini menggunakan kereta.
Cara menuju Kyoto Station mudah, tinggal cari bus yang menuju ke stasiun Kyoto kalau kamu dari sekitar kota ini, atau yang dari Osaka, Tokyo atau kota-kota lain yang berjarak cukup jauh bisa ditempuh dengan kereta biasa dan Shinkansen.

Baca juga:   Kunjungi 7 Tempat Menarik dan Populer Ini di Tokyo

KYOTO TOWER
Dari dalam Kyoto Station kita sudah bisa mengintip ke arah tower yang unik, memiliki piringan dan di tengahnya ada bangunan silinder yang menjulang. Mirip sebuah lilin yang ditaruh di atas tatakan, atau MONAS mini. Kyoto Tower merupakan bangunan tertinggi di kota kyoto, yang mencapai 131 meter. Alasan dibuat setinggi itu adalah berdasarkan jumlah penduduk kota ini pada saat dibangun, yang berjumlah 1.310.000 jiwa. Menara ini juga sudah banyak diterpa berbagai bentuk bencana alam, mulai dari pitung beliung sampai yang jadi langganan di Jepang, yaitu gempa bumi. Ini membuktikan bahwa teknik arsitektur dan teknologi canggih yang dimiliki Jepang bisa membuat bangunan ini tetap bisa bertahan.

Tempat Wisata di Kyoto, Jepang Yang Menarik Dikunjungi, Travelawan
(Kyoto Tower yang langsung terlihat dari Kyoto Station)

THE GOLDEN PAVILION (KINKAKU-JI TEMPLE)
Kuil Kinkaku-ji, atau yang nama resminya adalah Rokuon-ji, sering juga sisebut sebagai Paviliun Emas karena memang berwarna emas memukau. Kuil Buddha ini dibangun pada tahun 1397 sebagai sebuah vila peristirahatan bagi shogun Ashikaga Yoshimitsu. Anaknya kemudian mengubah bangunan tersebut menjadi kuil Zen. Kuil ini sempat terbakar beberapa kali dalam masa Perang Onin.

Tempat Wisata di Kyoto, Jepang Yang Menarik Dikunjungi, Travelawan
(Menikmati keindahan Kinkaku-ji Temple di Kyoto)

Kini kamu bisa menikmati sang kuil emas diantara danau kecil dan taman yang sangat indah, dengan latar belakang bukit yang hijau. Betah rasanya untuk berlama-lama disini. Semua pengunjung yang datang saya lihat hanya bisa menghela nafas menikmati keindahannya, tidak ada yang berbicara… kalau berfoto pun tanpa mengelurakan kata-kata, menyatu menikmati pemandangan yang langka ini.

Cara menuju Kinkaku-ji Temple:
Dari Kyoto Station naik bus no. 101 atau 205 dan berhenti di dekat jalan masuk ke kuil ini.

Baca juga:   7 Negara yang Memiliki Tower Terindah di Dunia

Itu dia beberapa tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Kyoto. Selamat rencanain perjalanannya ya!

Also Read

Tags

Leave a Comment