Tentang Khao Yai, Thailand

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking & Update Tanggal Promo Airasia Jakarta-Bali PP IDR 755.000,- http://bit.ly/BookingAA

Khao Yai

Kalau ada yang menyebutkan Khao San, mungkin sudah sering Anda dengar. Tapi kalau Khao Yai? Di manakah kira-kira letak daerah bernama Khao Yai ini? Tidak begitu jauh dari ibukota Bangkok, Khao Yai bisa ditempuh dengan jalan darat, sekitar 3 jam perjalanan. Yang paling terkenal dari Khao Yai adalah taman nasionalnya, Khao Yai National Park adalah yang ketiga terbesar di Thailand dan yang paling sering dikunjungi, mungkin karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Bangkok.

Khao Yai National Park masuk ke dalam situs UNESCO World Heritage Site, berbatasan dengan empat propinsi, yaitu Saraburi (di barat), Nakhon Nayok (di timur), Nakhon Ratchasima (di utara) dan Prachinburi (di timur). Karena terletak di dataran tinggi, suhu di Khao Yai sangat nyaman, berbeda dengan iklim tropis di sebagian besar Thailand.

(Bersama media dan pemenang kuis buku “Shortrip Bangkok – Pattaya”)

Kini Khao Yai menjadi primadona baru untuk wisata di Thailand, karena selain taman nasionalnya, di Khao Yai juga banyak tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Di antaranya adalah Chokchai Farm, beberapa perkebunan anggur, seperti GranMonte, pusat belanja Palio yang ber-setting seperti di Italia, dan juga Thongsomboon Club, yang bagaikan sebuah kota di film-film koboi. Seru sekali!

TravelAwan mendapatkan kesempatan untuk jalan-jalan ke Khao Yai bersama Tourism Authority of Thailand – Jakarta Office, pada akhir Oktober 2013. Pengalaman seru dan cerita seputar wisata di Khao Yai dapat Anda temukan di sini.

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar