The Mill Dewata, Jangan Lupa Cicipi Restoran Ini Saat di Bali

travelawan

Kalau sebut nama Starbucks Reserve Dewata, pasti tau dong… dan mungkin kamu sudah pernah berkunjung ke gerai Starbucks yang terbesar di Asia Tenggara ini saat ke Bali. Nah, di area kompleks yang sama di Jalan Sunset Road No. 77, Seminyak sekarang juga sudah dibuka satu restoran yang menyajikan masakan otentik Indonesia dengan cita rasa terbaik, namanya The Mill Dewata.

Jika datang ke kompleks Starbucks Reserve Dewata, The Mill berada di sebelah kanan pintu masuk utama, menempati gedung berlantai dua yang terlihat minimalis dan modern dengan jendela-jendelanya yang besar. Desain furnitur dan area bar-nya yang terbuat dari kayu membuat interior restoran ini terasa elegan, pas untuk menikmati makan siang dengan keluarga dan teman-teman, atau hanya dinner berduaan. Favoritku sih di area tempat duduk di booth yang nyaman.

The Mill Dewata, Jangan Lupa Cicipi Restoran Ini Saat di Bali, Travelawan

Saat datang aku disambut oleh mbak Agnes Natassa (Sales Manager) dan Raju (Sales & Marketing Executive) untuk Starbucks dan The Mill Dewata. Mbak Agnes menceritakan bahwa menu-menu yang disajikan merupakan perpaduan antara ‘east meet west’. Makanan Indonesia dan Barat di restoran ini adalah hasil racikan Chef Mandif Warokka, yang penyajiannya terlihat cantik dan berkelas. Oh ya, menu The Mill ternyata berbeda untuk makan siang dan makan malam, jadi variatif dan sepertinya ngga cukup untuk datang kesini sekali aja.

Sebagai starter kali ini aku memesan Handmade Burata Cheese-Bresaola (IDR 150K ++), terdiri dari daun Aragula dengan parutan keju yang disiram aged balsamic vinegar dan extra virgin olive oil. Sementara di piring berbeda disajikan Plaga Tomato dengan Burrata Cheese di atasnya. Bagian dalam keju ini melted begitu dibelah… menggugah selera sekali! Dan disampingnya terdapat daging Bresaola yang diiris tipis-tipis. Benar-benar makanan pembuka yang terlihat spektakuler dari segi penyajian dan juga rasa.

Baca juga:   Wisata Murah Keliling Jakarta Naik Bus TransJakar​ta

The Mill Dewata, Jangan Lupa Cicipi Restoran Ini Saat di Bali, Travelawan

The Mill Dewata, Jangan Lupa Cicipi Restoran Ini Saat di Bali, Travelawan

Walau menu-menu western-nya seperti Housemade Pasta of the Day-nya atau Tri Tip Wagyu Steak sepertinya begitu menggoda, tapi rasanya aku wajib untuk mencicipi Nasi Campur The Mill (IDR 120K ++). Penyajiannya terlihat mewah… ada bebek gorengnya yang crispy, sate dari daging bebek cincang, ayam suwir pedas, sayuran atau salad kacang hijau khas Bali, telur herbal dan sambal matah. Semua rasanya pas! Tidak ada bumbu yang terasa kurang, dan rasa lauk di sajian ini saling melengkapi satu sama lain. Jangan lupa pesan kalau makan disini. Recommended!

The Mill Dewata, Jangan Lupa Cicipi Restoran Ini Saat di Bali, Travelawan

The Mill Dewata, Jangan Lupa Cicipi Restoran Ini Saat di Bali, Travelawan

Untuk hidangan penutup aku juga pilih yang khas Indonesia, yaitu Bubur Sumsum (IDR 55K ++) yang disajikan dengan ice cream vanilla, sago pearl (mutiara sagu), dan potongan buah nangka. Oh ya untuk minumnya aku cobain salah satu Signature Mocktails-nya, yaitu Pomegranate Fizz (IDR 35K ++), pakai pomegranate puree, juga honje (kecombrang) dan jeruk sitrus. Segar dan penyajiannya juga cantik.

The Mill Dewata, Jangan Lupa Cicipi Restoran Ini Saat di Bali, Travelawan

Jadi kalau lagi di Bali atau rencana liburan ke Bali jangan lupa untuk mampir dan cobain menu-menu menarik di restoran The Mill Dewata ini deh, setelah itu lanjut ngopi di Starbucks Reserve Dewata. Perfect!

The Mill Dewata

Jalan Sunset Road No. 77, Seminyak, Kuta, Bali 80361

Tel: +62 361 9343494

Jam buka: 12:00 – 22:00

Also Read

Tags

Leave a Comment