The People’s Cafe dan Djournal Coffee WTC Sudirman, Jakarta

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

5 is a good number! Angka 5 adalah angka yang baik untuk The People’s Cafe dan Djournal Coffee yang ‘berkolaborasi’ hadir di bawah satu atap untuk outlet kelima mereka di World Trade Centre (WTC) 6 Sudirman, Ground Floor, East Terrace. Kafe yang menyajikan berbagai menu street food mancanegara, berpadu dengan tempat ngopi andalan di Jakarta dari ISMAYA Group ini memang tidak seperti outlet-outlet lainnya yang berada di pusat perbelanjaan.

Di acara blogger session di awal Februari 2017, Travelawan diundang untuk hadir melihat langsung kafe terbarunya dan mencicipi kopi serta berbagai menu makanan lezatnya. Sarah Merci, Brand Manager Djournal Coffee bercerita ke saya kalau Djournal Coffee di sini hanya berisi 10 tempat duduk saja.

Memang 80% tamu yang datang biasanya memesan untuk take away. Ngga heran sih, di gedung perkantoran ini pastinya banyak pelanggan yang pesan untuk dibawa dan dinikmatin di tempat kerja masing-masing. Jadi selain kopi andalannya, Djournal Coffee juga menyediakan menu yang praktis yang bisa untuk ‘grab and go’ seperti sandwiches, cakes dan pastries.

Nah, ini merupakan suatu kolaborasi yang baik karena kalau pelanggan Djournal Coffee mau dine-in atau makan dan minum di tempat, mereka juga bisa duduk di The People’s Cafe (TPC) yang berkapasitas 60 tempat duduk, dan pesan menu makanan berat yang lebih variatif di kafe ini. “Pokoknya terserah mau pesan apa dan duduk dimana, menu makan pagi sampai makan malamnya TPC pastinya cocok digabungin sama minuman dari Djournal Coffee,” kata Shalita S. Supian, Assistant Brand Manager TPC.

(The Big Breakfast sarapan andalan di The People’s Cafe)

Saya dan teman-teman blogger lainnya sempat mencicipi berbagai menu andalan TPC dan kopinya Djournal Coffee, diantaranya Bubur Ayam Kota (love banget!), Mie Godog Jawa, Nasi Uduk Rendang Sapi (yummy!), Nachos With Chili Con Canre, dan Salted Egg Chicken (favorit saya juga!).

(Penampakan Nachos With Chili Con Canre yang menggoda!)

Harga makanan di The People’s Cafe sangat terjangkau. Dan kamu juga bisa nikmatin set menu promo ‘Street Food Experience’ termasuk Aqua dengan harga IDR 50K (sebelum pajak), dan ‘Breakfast Package’-nya cuma IDR 35K (sebelum pajak).

Untuk kopinya, kamu bisa pesan Espresso Based, seperti Latte dan Caramel Macchiato. Flavored Latte seperti Red Velvet Latte dan Ice Mint Mojito, atau menu Ice Blended Coffee seperti Nutella Blast, Popcorn Caramel dan Green Tea Freeze. Hemm… pengen cobain semua!

Ngga usah lama-lama nunggu, yuk datang aja langsung ke East Terrace World Trade Centre 6 Sudirman, Jakarta Pusat. Senin sampai Jumat buka jam 07.00 sampai 22.00, dan Sabtu jam 07.00 sampai 14.00. Hari Minggu tutup, karena mengikuti aktifitas kompleks gedung yang memang tutup di hari tersebut. Tapi ke depannya ada kemungkinan bakal buka juga di hari Minggu, lho. Jangan lupa follow Instagram dan Twitter-nya untuk update dan promo ya.

  • Djournal Coffee (Instagram & Twitter): @djournalcoffee
  • The People’s Cafe (Instagram): @thepeoplescafe

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


One comment

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.