Tips Ampuh Melipat Pakaian Agar Tetap Rapi Saat Traveling

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

5 Tips Ampuh Melipat Pakaian Agar Tetap Rapi Saat Traveling

Agaknya semua orang yang liburan pasti gak mau ribet dengan barang bawaan yang banyak, termasuk soal pakaian. Inginnya satu ransel saja cukup dengan segala barang-barang penting lainnya. Tapi kalau melipat pakaian saja masih berantakan, ukuran ransel yang tadinya cukup untuk barang lain jadi malah semakin sempit. So, kamu harus pintar-pintar melipat pakaian agar muat diransel. Berikut tips ampuh melipat pakaian agar tetap rapi saat traveling:

1. Pilih jenis pakaian yang tidak mudah kusut

via pexels.com

Jenis pakaian yang berbahan dasar seperti wol misalnya sweater, kemudian katun untuk atasan, dan padukan dengan denim. Sederhana, tidak mudah kusut, serta tidak membuat ransel menjadi penuh.

 2. Gunakan packing folders

via pexels.com

Fungsinya adalah untuk memisahkan pakaian dengan barang-barang lain. Biasanya kalau pakaian dicampur dengan alat mandi, handuk, atau camilan, akan membuat pakaian jadi mudah kusut.

 3. Selipkan tisu diantara sela pakaian

 

via pexels.com

Cara ini bisa kamu coba. Dengan menggunakan tisu yang ditaruh diantara sela pakaian, akan membuat pakain jadi tidak mudah kusut, lho.

 4. Gunakan spray yang bisa membuat pakaian tidak kusut

via pexels.com

Teknologi makin canggih hingga terciptanya spray penghilang kusut pakaian. Tinggal semprot ke pakaian, tanpa harus menyetrikanya terlebih dahulu, pakaian jadi mulus kembali. Selain itu, pakaian juga nampak segar lagi.

 5. Gunakan handheld steamer atau travel iron

via amazone.com

Selain spray penghilang kusut pakaian di atas, masih ada lagi alat canggih lain yang membantumu menghilangkan kusut pakaian. Handheld steamer atau travel iron sangat berguna ketika kamu bepergian, lho. Selain mudah dibawa, alat ini juga mudah digunakan.

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Follow Instagram saya

Something is wrong.
Instagram token error.

Tinggalkan Komentar