Tips Jalan-Jalan ke Jepang, Jangan Lupa Beli JR Pass dan Bawa JavaMifi

travelawan

Rencana jalan-jalan ke Jepang? Mikirinnya aja pasti sudah bikin senang ya. Jepang memang jadi tujuan wisata utama di Asia, apalagi kalau sudah musim sakura. Nah, supaya liburan ke Jepang nanti lebih nyaman, selain pilih penginapan yang lokasinya strategis dekat stasiun kereta atau subway (metro), jangan lupa juga dua hal ini: Bawa travel wifi JavaMifi dan beli JR Pass.

Tips Jalan-Jalan ke Jepang, Jangan Lupa Beli JR Pass dan Bawa JavaMifi, Travelawan

Kenapa lebih nyaman untuk sewa travel wifi dari Indonesia? Karena selain lebih hemat biaya, kita juga bisa langsung terkoneksi data internet begitu mendarat. Selama ini sih kalau jalan-jalan ke luar negeri aku selalu sewa modem JavaMifi, karena bisa tethering sampai 5 gadget. Jadi bisa connect ke smartphone dan laptop, kalau pergi sama teman atau saudara bisa patungan juga. Lebih murah kan? JavaMifi bisa jadi alternatif solusi buat sewa wifi karena selain keuntungan di atas, baterainya juga awet digunakan sampai 15 jam. Untuk sewa bisa langsung ke www.javamifi.com.

Tips Jalan-Jalan ke Jepang, Jangan Lupa Beli JR Pass dan Bawa JavaMifi, Travelawan

Urusan komunikasi sudah beres, sekarang kalau untuk transportasi keliling Jepang apa perlu kita beli JR Pass? Masih bingung? Ini dia tips-nya:

  1. Perhatikan Perfektor yang mau kamu kunjungi selama di Jepang, apakah jaraknya lebih dari 300 km? Kalau jaraknya lebih dari itu, tentukan JR Pass type mana yang kamu perlukan
  2. Harap dicatat JR Pass boleh dibilang sangat efektif dan menguntungkan kalau kamu traveling di Jepang dengan jarak lebih dari 300 km atau setidaknya keliling di 1-2 Perfektor. Atau berencana ada di Jepang minimal 6 hari dan sering menggunakan kereta untuk perjalanan antar kota
  3. Untuk tahu apakah lebih murah atau tidak kalau beli JR Pass, kamu bisa riset dulu harga tiket perjalanan melalui aplikasi Google Maps. Coba masukkan kota asal dan tujuan, dan kalikan 2 untuk harga pergi-pulang. Kalau mahal, lebih baik sekalian beli JR Pass
  4. Perhatikan musim apa kamu akan berkunjung ke Jepang. Di musim semi, gugur dan dingin waktu/durasi siang hari lebih pendek, dan ini sangat berpengaruh dengan berapa lama waktu yang kamu perlukan untuk mengunjungi satu kota atau Perfektor. Dari sini kita bisa tahu apakah lebih efektif pakai JR Pass atau Pasmo/Suica (kartu elektronik atau IC Card yang bisa digunakan untuk naik bus, kereta, atau belanja barang di minimarket dan mesin penjual otomatis)
  5. Jika rencana di Jepang hanya mau mengunjungi 2 kota saja, misalnya Tokyo dan Osaka yang ada di Kansai Region, cek juga harga tiket pesawat. Kadang harga tiket pesawat bisa lebih murah atau sama dengan tiket kereta Shinkansen sekali jalan
  6. Perlu diingat juga kalau JR Pass tidak mencakup semua layanan transportasi yang ada di Jepang. Kamu cuma bisa gunakan pada jaringan JR Group, jika naik akomodasi dari group selain JR kita harus keluar biaya extra lagi.
Baca juga:   Wisata Singapura 4D3N: Transportasi Umum & Jalan Kaki

Tips Jalan-Jalan ke Jepang, Jangan Lupa Beli JR Pass dan Bawa JavaMifi, Travelawan

Itu dia sedikit tips jalan-jalan ke Jepang, tinggal kamu tentukan mana yang lebih efektif untuk perjalanan kamu nanti. Selamat rencanain liburannya ya!

Also Read

Tags

1 thought on “Tips Jalan-Jalan ke Jepang, Jangan Lupa Beli JR Pass dan Bawa JavaMifi”

  1. kalau mau jalan jauh2 ke luar negeri kayanya aku juga bakalan nyewa modem wifi dari indonesia aja deh,, biar ngga repot begitu turun di sana..

    -Traveler Paruh Waktu

    Reply

Leave a Comment