Tips Packing Agar Koper Lebih Ringan Saat Traveling

travelawan

Packing dengan baik adalah satu hal yang penting sebelum traveling. Gimana supaya barang kita muat semua dalam koper tanpa kelebihan bagasi? Ini dia tips-nya!

Tips Packing Agar Koper Lebih Ringan Saat Traveling, Travelawan

  1. GULUNG PAKAIAN – ini dia tips paling populer di kalangan traveler. Pakaian yang digulung akan lebih hemat tempat daripada yang dilipat atau ditumpuk dan jadi lebih ngga kusut.
  2. PILIH PAKAIAN DENGAN TEPAT -jangan terlalu banyak bawa pakaian. Pilih yang warna netral dan yang bisa di-mix and match. Kalau bisa pakaian yang dibawa minimal bisa dipakai dua kali.
  3. LIBURAN KE TEMPAT DINGIN – Sebaiknya bawa jaket tebal atau tipis ya? Pastikan cek suhu udara di tempat tujuan sebelum pergi, kamu bisa langsung cek lewat Google Weather atau aplikasi prakiraan cuaca lainnya, jadi tidak salah kostum atau keberatan bawa jaket.
  4. BAWA KOSMETIK DAN TOILETRIES UKURAN KECIL – Kosmetik dan toiletries juga bisa memberatkan koper. Pilih packaging ukuran kecil atau beli kemasan khusus traveling. Untuk shampoo dan sabun bisa pakai yang dari hotel atau tinggal beli kemasan ukuran kecil di tempat tujuan.
  5. BAWA SEPATU DAN SANDAL SEPERLUNYA – Sepatu dan sandal bisa jadi makan tempat dan membuat koper jadi berat. Bawa seperlunya tergantung kegiatan di tempat tujuan, pilih sandal dan sepatu yang nyaman untuk dipakai jalan.
  6. MANFAATKAN RUANG – Misalnya rongga di sepatu kamu yang dimasukkan ke dalam koper bisa dimanfaatkan untuk tempat menaruh aksesoris, kacamata hitam, atau charger smartphone. Jangan lupa juga satukan toiletries dan kosmetik di satu tas kecil agar lebih rapih dan hemat tempat.
  7. JANGAN RIBET GADGET – Apa perlu bawa laptop atau kamera DSLR? Kalau memang mau traveling santai dan bawa smartphone aja sudah cukup untuk urusan kerjaan dan foto-foto, kenapa tidak? Juga barang yang bisa kamu temukan di hotel seperti hairdryer sebaiknya tidak perlu repot-repot bawa milik sendiri.
Baca juga:   Tips Aman Liburan Di Masa New Normal

Gimana? Sudah tau kan tips dan triknya untuk packing agar koper lebih ringan saat traveling? Semoga bermanfaat ya. Kalau ada pertanyaan atau tambahan lain, bisa sharing di kolom komentar.

Also Read

Tags

Leave a Comment