Traveling Mudah Pahami Peta, Google Maps dan Waze

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Tips Wisata

Kalau bicara soal traveling, pasti kaitannya erat dengan tempat-tempat wisata yang akan kita tuju. Nah, untuk menuju ke lokasi wisata tersebut biasanya kita mengikuti petunjuk yang bisa didapatkan dari berbagai sumber, mulai dari buku panduan traveling, peta wisata yang dikeluarkan pihak tourism setempat, atau juga Googling.

Penting ngga sih untuk kita memahami peta biasa? Memang, sekarang ini kita sangat dimudahkan dengan adanya fasilitas Google Maps atau Waze. Mau menuju ke suatu tempat tinggal dipandu dari aplikasi. Tapi jadinya kalau kita disuruh lihat peta biasa akan bingung atau sudah malas duluan. Padahal seru dan ada seninya tersendiri lho, jalan-jalan dan lihat panduan dari peta biasa. Dan biasanya peta wisata yang dikeluarkan oleh pihak tourism tempat tujuan kita jalan-jalan ini sangat mambantu. Misalnya:
* Diinformasikan juga transportasi untuk menuju tempat-tempat tersebut
* Biasanya disertain keterangan tentang event bulanan atau acara menarik di kota atau negara tujuan kita
* Dengan melihat peta wisata, kita bisa tau atraksi apalagi yang ada di dekat tempat tujuan kita, karena tertera di peta. Jadi bisa dikunjungi sekalian.

Dari pengalaman saya negara-negara tetangga kita seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Hong Kong, pihak tourism mereka telah mengeluarkan peta wisata yang lengkap dan gratis. Begitu kita mendarat, di bandara atau terminal ferry kita bisa cari dan ambil peta-peta panduan tersebut. Bisa jadi setelah pelajari petanya kita juga bisa explore ke tempat-tempat yang tidak kita rencanain sebelumnya, karena ternyata banyak hal menarik di sana yang bisa dilihat. Selamat jalan-jalan!

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar