Wisata ke Bangkok, Menginap Dekat Pusat Belanja Pratunam

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Jika merencanakan untuk shopping trip atau wisata belanja ke Bangkok, boleh dibilang daerah Pratunam menjadi primadona untuk menginap, karena dekat dengan pusat perbelanjaan utama kota ini. Mulai dari hotel bintang lima hingga yang murah meriah, dapat Anda pilih.

Di daerah Pratunam ini, pusat perbelanjaan dan mal besar menjamur, mulai dari Pantip Plaza, Pratunam Market, Platinum Mall, CentraWorld Plaza, Siam Discovery, Siam Paragon dan MBK, adalah beberapa diantaranya.


Suasana kolam renang di Asia Hotel, Bangkok

Pada artikel ini ada 3 hotel yang bisa dipilih jika menginap di daerah Pratunam, yaitu Asia Hotel, Metro Resort Pratunam dan First Hotel Bangkok. Hotel-hotel ini termasuk yang memiliki tarif lumayan murah, dan merupakan hotel yang cocok untuk keluarga. Selain itu Anda juga bisa menemukan lebih banyak alternatif hotel, di artikel Pilihan Hotel Terbaik Di Kawasan Belanja Pratunam, Bangkok.

Sebagai pembandingnya, saya mengacu pada harga dan review yang disajikan di Agoda.com. Semoga dapat membantu Anda jika memutuskan untuk menginap di daerah Pratunam pada kesempatan berikutnya Anda ke Bangkok.

Asia Hotel Bangkok

Asia Hotel berjarak sekitar 32 km dari bandara Suvarnabhumi. Jika Anda mendarat di bandara tersebut, bisa langsung naik kereta Airport Rail Link ke Phaya Thai Station, dan kemudian menyambung dengan BTS dari stasiun tersebut ke Ratchathewi BTS Station yang berada persis di depan hotel ini.

Memiliki 601 kamar dengan fasilitas yang lengkap, termasuk kolam renang. Anda juga bisa memesan langsung melalui website Asia Hotel, untuk mendapatkan special rate pemesanan lewat internet.

Harga kamar dan review dari situs Agoda.com untuk hotel ini:
Harga kamar termurah (Superior): Sekitar US$ 55 / malam
– Total Rating Point: 7.8 ā€“ Review dari sekitar 4.900 tamu
– Point tertinggi: 9.0 – Didapatkan berdasar lokasinya yang strategis

Alamat: 296 Phayathai Road, Ratchathewi, Bangkok 10400
Tel : +66 2 217 0808 Ext. 5325
Fax : +66 2 217 010

Metro Resort Pratunam Hotel

Hotel yang terletak di Soi Petchaburi 13 ini, berjarak tidak begitu jauh dari stasiun BTS Ratchathewi. Keuntungan memilih hotel dekat stasiun BTS atau MRT adalah bisa menjelajahi kota ini tanpa terkena macet.

Belakangan banyak yang menanyakan ke saya melalui website TravelAwan.com mengenai Hotel Metro Resort Pratunam ini, mungkin karena penawaran harga yang lumayan murah. Hotel yang merupakan bekas pusat perbelanjaan ini, memiliki 152 kamar dan menyediakan fasilitas wi-fi gratis.

Harga kamar dan review dari situs Agoda.com untuk hotel ini:
Harga kamar termurah (Superior): Sekitar US$ 48 / malam
– Total Rating Point: 5.8 ā€“ Berdasarkan review dari 42 tamu Agoda
– Point tertinggi: 7.5 – Didapatkan berdasar lokasinya yang strategis

Alamat: 599 Soi Petchaburi 13, Petchaburi Road, Ratchathevee, Pratunam, Bangkok, Thailand 10400
Tel: +66 2251 2888
Fax: +66 2251 1999
Email: [email protected]

Walaupun merupakan hotel lama, tapi letaknya sangat strategis, yaitu di tepi jal

First Hotel Bangkok

Walaupun merupakan hotel lama, tapi letaknya sangat strategis, yaitu di tepi jalan utama Phetchaburi Road, dimana sangat mudah untuk jalan kaki ke BTS Ratchathewi Station, dekat Kedutaan Besar Republik Indonesia di Bangkok, dan tentunya pusat perbelanjaan di daerah Pratunam dan Siam. Hotel ini memiliki 365 kamar di dua gedung, yaitu Main Wing dan Tower Wing. Di hotel ini juga ada restoran halal.

Dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, dan di sekitar hotel juga banyak terdapat travel agent, sehingga memudahkan Anda jika ingin mencari tiket atau paket tour. Sayangnya fasilitas wi-fi di hotel ini tidak gratis.

Dilengkapi dengan fasilitas kolam renang, dan di sekitar hotel juga banyak terda
Restoran halal yang ada di bagian bawah First Hotel, Bangkok

Harga kamar dan review dari situs Agoda.com untuk hotel ini:
Harga kamar termurah (Standard): Sekitar US$ 40 / malam
– Total Rating Point: 6.8 ā€“ Berdasarkan review sekitar 1.100 tamu
– Point tertinggi: 8.0 – Didapatkan berdasarkan lokasinya yang strategis

Alamat: 2, Soi Somprasong 1, Petchaburi Road, Pratunam, Bangkok
Tel : +66 2 255 0100 – 20
Fax : +66 2 255 0121
Email : [email protected]

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


18 comments

  1. Mas, saya tanya dong.. sy rencana ingin kesana ber3 saya,suami dan 1 anak saya 8thn..
    Kalau penginapan disana bisa untuk ber3 kah sama anak..
    Hoterl apa yg murah tp lumayan daerah pratunam.
    Oh ya saya kl dr jkt sebaiknya mendarat di bandara apa ya…
    Kalau dr DMK naik apa ke pratunam…
    Maaf ya kebanyakan pertanyaan…
    Blh minta no wa ngk..
    Thanks

    1. Halo kak Afri,

      Maaf baru bisa balas nih… semoga belum jalan ke Bangkok. Di Pratunam banyak hotel kok, sebaiknya cek2 di situs pemesanan hotel seperti Agoda atau Booking dot com. Diantaranya bisa cek: Bangkok City Inn, Siam Star Hotel, dan lain2.

      Dari Suvarnabhumi ke Pratunam ngga jauh, bisa naik kereta Airport Rail Link dan turun di daerah belakang Pratunam (Ratchaphrarop Station). Terus lanjut jalan kaki, atau kalo rada jauh naik tuk tuk atau Grab.

      Kalo dari DMK bisa naik bus A3, turun di Pratunam (dekat Platinum Mall), atau paling praktis naik Grab Car atau taxi dari bandara DMK.

      Salam,
      Awan

    1. Halo kak Margaret,

      Saran saya sebaiknya naik taxi aja atau Grab XL, karena lokasi hostel lumayan jauh dari stasiun BTS.

      Salam,
      Awan

    1. Halo kak Caroline,

      Naik Grab bisa kok. Kalo soal tarif, nanti langsung cek di aplikasinya aja. Tapi mustinya ngga lebih dari 300 baht sih.

      Salam,
      Awan

  2. Mlm Mas, bertanya dunks…Jika hotel berada di baiyoke hotel di 120/359 Ratchaprarop Road, stlh naik ARL dari Suvarnabhumi, nyambung BTS turun di Ratchathewi kah? Boleh rekomendasikan Food street ato rumah makan ato resto yang di sekitar hotel? Makasih Mas Awan dan sukses selalu

    Best Regards,

    DEE

    1. Halo kak Dee,

      Tinggal naik ARL dari Suvarnabhumi dan turun di stasiun ratchaprarop ya, jangan turun di Phaya Thai dan nyambung ke Ratchathewi segala… malah lebih jauh.

      Kalo soal street food, begitu keluar sekitar Baiyoke itu banyak sekali šŸ™‚ Tinggal pilih aja. Atau juga bisa cobain food court-nya di Indra Market, samping kompleks Baiyoke hotel itu. Selamat jalan2.

      Salam,
      Awan

  3. Halo om! Saya rencana mau ke Bangkok berdua sama teman. Nah, kita ambil penginapan disekitar Khao San Road. Kira2 kalo di daerah sana strategis untuk pergi kemana aja gak sih om? Awalnya mau di Khao Shan karena banyak makananya, tapi pas baca2 susah jg yah ke daerah sana kalo dari Bandara Don Muang. Mohon pencerahannya om
    Thank you om!

    1. Halo kak Della,

      Iya, untuk transportasi ke Khao San Road umumnya cuma bisa dicapai dengan bus, tuk tuk, ojek atau taxi. Kalo mau ke Grand Palace sih bisa jalan kaki. Tapi yang lainnya lumayan jauh. Dari Don Mueang Airport ke Khao San Road bisa naik bus no. 59, turun di Democracy Monument dan jalan kaki ke Khao San sekitar 5 menitan.

      Salam,
      Awan

    1. Halo kak Rika,

      Kalo sendirian aja dan bawaan ngga banyak, bisa aja naik kereta ARL (Airport Rail Link) dan turun di stasiun Ratchaprarop. Lokasi stasiun ini udah di Pratunam bagian belakang, dekat hotel Indra Regent dan Baiyoke.

      Kalo ber 3-4 orang, naik taxi juga ngga masalah, jadi praktis langsung diantar ke hotelnya.

      Salam,
      Awan

  4. [email protected]
    Sy rencana akan brgkt 2 keluarga.. Saya ber4 dan adik saya ber5 (1 baby).. Tolong rekomendasi hotel yg daerah PRATUNAM…. Karena yg saya dgn peraturan hotel sangat ketat. Hanya boleh 2 org dalam kamar
    (5 dewasa, 4 anak anak)
    Terima kasih

    1. Halo kak,

      Kalo soal ketat atau ngga-nya itu tergantung hotelnya. Saya ngga bisa bilang hotel mana yang bebas, karena kalo saya selama ini nginap di Bangkok selalu jumlah orang sesuai dengan kapasitas kamar.
      Untuk rekomendasi hotel yang ngga begitu mahal coba cek Bangkok City Inn Hotel. Atau hotel yang satu kamar bisa 4 orang bisa cek The Residence Rajtaevee Hotel (588/1 Petchburi Road, Rajtaevee, Pathumwan, 10400 Bangkok).

      Salam,
      Awan

  5. Hai @travelawan

    Saya berencana menginap di Metro Resort Pratunam.
    Tolong tanya kalau saya dati Don Mueng naik bus 29 lalu turun di Mo Chit dan selanjutnya saya turun di BTS Rathcathewi kah?

    Terima kasih

    1. Halo kak Lilian,

      Betul, naik bus 29 atau shuttle bus A1 dari DMK, turun di stasiun BTS Mo Chit dan naik BTS ke statsiun Ratchathewi, lanjut jalan kaki ke hotel dari situ.

      Salam,
      Awan

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.