Wisata ke Thailand, Pesan Taxi Pakai Aplikasi GrabTaxi

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Wisata di Bangkok, Mudahnya Pesan Taxi Pakai Aplikasi GrabTaxi

Bagi yang pernah ke Bangkok atau berencana untuk wisata ke Ibukota Thailand ini mungkin pernah alami, atau dengar cerita dari teman atau saudara kalau cari taxi di Bangkok itu susah-susah gampang. Kenapa? Karena masih ada taxi yang tidak mau memakai argo, sehingga kita harus tawar menawar. Sementara kebayang dong… kemungkinan besar bakal ada kendala bahasa juga. Itu dia yang kadang sudah bikin pusing duluan.

Nah, sekarang sudah ada aplikasi GrabTaxi. Sebenarnya servis ini ngga cuma di Bangkok saja, tapi juga di beberapa kota di Thailand dan berbagai negara seperti juga di Indonesia (Jakarta), Singapura, Malaysia, Filipina dan Vietnam. Bisa mudah kamu download melalui Google Play, App Store dan Windows Store.

Kita bisa memilih mau naik GrabTaxi (sedan) – Instant Booking 20 baht dan Advance Booking 45 baht, atau Taxi 7 Seater (van) – Booking fee 150 baht.

Nah, sekarang sudah ada satu aplikasi yang namanya GrabTaxi. Sebenarnya servis G

Cara Mudah Pesan Taxi Dengan Aplikasi GrabTaxi

1. Pesan hanya dengan 2 sentuhan! Secara otomatis akan mendeteksi lokasi kamu dan memberikan estimasi tarif ke tempat tujuan.
2. Pengemudi taxi terdekat akan dikontak, kamu bisa langsung melihat responnya (real-time).

Pesan hanya dengan 2 sentuhan - aplikasi ini secara otomatis mendeteksi lokasi k

3. Aplikasi akan memberitahu jika sudah ada pengemudi yang akan datang menjemput.
4. Kamu bisa lihat di peta aplikasi, lokasi pengemudi yang sedang menuju ke tempat kamu. Keluarga atau orang terdekat juga bisa tracking/pantau keberadaan taxi kamu selama dalam perjalanan.

Kamu bisa lihat di peta aplikasi, lokasi pengemudi yang sedang menuju ke tempat

Praktis! Sekarang kamu ngga usah lagi pusing mikirin gimana bisa dapatin taxi yang terpercaya, aman dan ngga perlu tawar menawar selama di Bangkok. Tinggal pakai aplikasi GrabTaxi ini!

Website: www.grab.com/th/en/taxi/
Facebook: facebook.com/GrabTH
Twitter: @GrabTH

Kontak:
Grab (Thailand) Co. Ltd.,
30th Fl., Thanapoom Tower,
1550 New Petchburi Rd., Makkasan,
Ratthawi, Bangkok 10400
Thailand
Tel: +66 2 0212500
Email: [email protected]

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


14 comments

    1. Halo kak Dela,

      Pembayaran harus cash ya. Ngga bisa pake Grab Pay karena kan mata uang yang berbeda kalo di Indonesia.

      Salam,
      Awan

  1. apa grab taxi hitung pake argo atau harganya sudah tertera sperti grab di indonesia dan itu yg dibayarkan?

    1. Halo kak Hilda,

      Untuk tarif sesuai yang tertera di aplikasi ya. Aplikasi dan sistemnya sama seperti Grab Taxi di Indonesia.

      Salam,
      Awan

  2. Halo..mau tanya..untuk grab yang taxi 7 seater…harga fare estimasi yang tertera di HP apakah sudah termasuk booking fee 150 baht nya? Atau hanya fare jaraknya saja? Terimakasih…

    1. Halo kak Mikhael,

      Saya di Bangkok belum pernah naik yang 7 seater, tapi mustinya di aplikasi kalo kita klik yang 7 seater akan muncul harga khusus yang 7 seater (dengan fee tambahan yang sudah ditetapkan dari Grab-nya). Jadi mustinya sudah muncul harga yang beda dengan Grab yang sedan/tipe 5 seater.

      Salam,
      Awan

    1. Hapo Kak Santo,

      Bisa experimen dari Indonesia dengan pointing Grab ke Khao Yai ya, nanti akan muncul kendaraan dan estimasi harganya dalam bentuk mata uang THB

      Selamat mencoba!

      1. cara experimen dari indo pointing grab untuk daerah di bangkok gimana? karena saya coba masukin alamat bangkok di grab saat di indo gak bisa kak?

        1. Halo kak Janice,

          Aplikasinya baru bisa masukin alamat Bangkok pas sudah ada disana ya. Pemakaina gampang, kaya di Indonesia aja. Naik Grab Bike alias ojek juga ada.

          Salam,
          Awan

  3. Bs ga ya grab jemput di bandara? Soalny di bdg ga bs kl jemput k bandara, katany ada oknum yg ga suka.. pernah ada yg sampe disuruh push up n byr denda org grab nya.. kn kasian ya…

    1. Kalo Grab nanti coba aja 🙂
      Soalnya saya terakhir ke Phuket Grab belum ada. Moga2 ada kawan lain di sini yang bisa kasih info tambahan, atau ngga nanti kalo Teph bisa lancar pesan Grab dari bandara Phuket kabar2in ya 🙂 Mustinya kalo di Thailand ngga gitu sih perlakuannya. Met jalan2…

      Salam,
      Awan

  4. Blog yang sangat amat membantu bagi saya yang ingin berkunjung ke Bangkok untuk pertama kalinya akhir bulan ini.

    Mau tanya, kalau saya udah punya aplikasi Grab, untuk di sana harus di-update lagi atau enggak ya? Untuk taxi 7 seat atau van, cara memesan lewat aplikasinya ada perbedaan atau enggak?

    Terima kasih sebelumnya, Kak. Lanjut baca-baca lagi ah.. ?

    1. Halo Abiyyu,

      Semoga nanti lancar ya jalan2 ke Bangkok-nya! 🙂 Aplikasi Grab pakai yang sama, kalau ternyata ngga bisa sinkron, coba download lagi aplikasi waktu di Thailand nanti. Untuk yang 7 Seater ada pilihannya di aplikasi.

      Salam,
      Awan

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.