Sewa Mobil Bangkok, Dengan Driver Berbahasa Indonesia

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Hi Kawan Travelawan!
Punya rencana untuk berwisata ke Bangkok dan sekitarnya? Kalau hanya pergi dalam group kecil, mungkin akan mudah naik transportasi umum atau sewa taxi. Tapi kalau berencana untuk pergi dalam rombongan bersama teman-teman atau keluarga, acara jalan-jalan kamu bisa lebih nyaman kalau sewa mobil van yang bisa muat sampai 10 orang, dengan kapasitas bagasi yang cukup luas untuk membawa koper.

Tujuan favorit lainnya saat jalan-jalan ke Bangkok, adalah mampir juga ke tempat-tempat wisata di Pattaya. Jalan ke kota di tepi pantai yang jaraknya sekitar 2 jam dari Bangkok ini akan lebih nyaman kalau langsung sewa mobil dari Bangkok. Karena tempat-tempat wisata di Pattaya seperti Sanctuary of Truth, Pattaya Floating Market, Nong Nooch Tropical Garden, Silverlake Vineyards, atau Buddha Mountain (Khao Chi Chan), lokasinya tidak berdekatan dan tidak ada jalur kendaraan umum (harus sewa mobil, sewa taxi atau ikut tour).

(Van untuk 9 – 10 orang, dengan kapasitas bagasi cukup luas)

Salah satu jasa transportasi yang Travelawan pernah gunakan di Bangkok adalah mobil commuter (van) dengan driver yang bisa berbahasa inggris dan Indonesia. Jika memang berencana sewa mobil untuk berkeliling kota Bangkok, Pattaya, Khao Yai atau Hua Hin, bisa langsung hubungi Mr. Eko: Telp +66 819250901 (juga ada Whatsapp) atau Pin BB: 58D78D2C. Melayani juga untuk antar-jemput bandara. Untuk harga, bisa langsung tanya/nego sendiri ya… karena Travelawan hanya bantu berbagi informasi aja.

Oh ya, untuk kawan-kawan yang pergi dalam rombongan lebih kecil dan perlu sewa mobil semacam Innova, bisa hubungi Mr. Surasak. Tapi bapaknya tidak bisa bahasa Indonesia ya, jadi komunikasinya dengan bahasa Inggris. Untuk kontaknya bisa langsung WA ke nomer: +66 81 818 7036 (bisa WA). Jangan lupa pesan jauh-jauh hari, supaya pasti dapat sewa mobilnya pas kamu liburan di Bangkok. Selamat jalan-jalan! 🙂

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Follow Instagram saya

Something is wrong.
Instagram token error.

42 comments

  1. Pak Awan sy sdh cari paket combo pesawat Thai dan milih hotel Baiyoke Suite /Baiyoke Sky…itu bagus yah? Setelah sy timbang2 paket combo PP Thai cukup reasonable…

    1. Halo kak Puspa,

      Untuk hotelnya strategis kok lokasinya. Kalo memang harga reasonable, ngga masalah untuk pesan.

      Salam,
      Awan

  2. mas, kalau Mr. eko itu bisa gak jemput di bandara untuk di antar ke Pratunam? kalau bisa kira-kira biayanya berapa? terima kasih.

    1. Halo kak Deli,

      Bisa kok, coba kontak lewat nomer WA yang saya tulis di artikel ini ya. Untuk biayanya, bisa langsung tanyakan ke yang bersangkutan karena harga bisa berubah setiap saat. Sebagai gambaran aja, kalo kita sewa van dari Don Mueang ke Pratunam dari counter2 sewa mobil yang ada di bandara itu sekitar 1.200-an Baht (harga tahun 2017).

      Salam,
      Awan

  3. Halo mas Awan
    Brarti pak Eko ini bisa sekalian dijadikan TL ya mas, disewa mobilnya sekalian pak eko nya jadi TL nya?
    Kalo boleh tau, biasanya sehari buat city tour di bangkok saja sama menginap di pattaya berapa ya mas, mungkin mas Awan tau

    Trimakasih

    1. Halo kak Nur,

      Pak Eko hanya selaku driver saja, tidak mengerti detail sebagai tour leader yang harus menjelaskan tentang tempat wisata. Kalau antar ke tempat2 wisatanya saja dia paham.

      Untuk harga bisa langsung ditanyakan ke pak Eko atau Mr. Surasak ya. Mereka yang menentukan harga soalnya 🙂

      Salam,
      Awan

    1. Halo kak Attin,
      Kalo sewanya di Pattaya maaf saya ngga ada kenalan. Cuma yang di Bangkok aja, yang saya tulis di artikel ini kak.

      Salam,
      Awan

    1. Halo kak Widya, apa kabar?
      Iya betul, silahkan hubungi pak Eko melalui nomer WA yang ada di artikel ini ya. Bisa pesan dan tanyakan harganya langsung.

      Salam,
      Awan

    1. Halo kak, bisa kok diatur dengan Mr. Eko-nya langsung ya. Kirim WA saja dan tanyakan harganya langsung 🙂 Karena kalo soal harga bukan saya yang tentuin, saya cuma bantu promo aja nulis info ini. Harga bisa berubah setiap saat soalnya, dan saya kalo sama Mr. Eko emang biasanya sewa untuk tujuan dari Bangkok ke luar kota.

      Salam,
      Awan

  4. Halo pak awan, mau nanya kira2 harga sewa utk 5 org dari bangkok ke huahin sekitar berapa duit ya? Jadi ada patokan utk nawar2 hehe

    1. Halo mas Rigent,

      Kalo di Thailand biasanya harga ngga akan digetok, apalagi dengan 2 driver yang saya rekomendasikan ini. Terakhir (tahun lalu), saya sewa van yang muat sekitar 10 orang untuk PP satu hari ke Hua Hin itu sekitar 4.500 baht. Sementara untuk mobil seperti Innova ngga beda jauh, mungkin sekitar 4.000 baht, bisa langsung tanyakan update harganya ke para driver ya. Moga2 masih sama dengan tahun lalu.

      Salam,
      Awan

        1. Halo kak Rinny,

          Untuk kontak pak Eko sudah saya tulis nomernya (bisa WA juga) di artikel ini ya. Jadi bisa tinggal di klik artikelnya, dan lihat infonya kak.

          Salam,
          Awan

    1. Halo mbak Helen,

      Maaf sekali saya cuma kenal yang sewa van dan itu maksimal 11 orang. Kalo untuk bus saya tidak punya infonya.

      Salam,
      Awan

        1. Halo kak Atiar,

          Nomer WA driver mobil Bangkok-nya ada saya tulis di artikel ini ya. Pesannya langsung ke mereka, bukan melalui saya. Terima kasih.

          Salam,
          Awan

  5. hai mas awan
    klo dari don mueang ke pattaya bisa order mobil yg mana (mr. eko atau mr. surasak) krn flight saya tiba cukup mlm, jam 20.05.

    1. Halo mbak Endang,

      Kalo pak Eko itu mobilnya van yang muat untuk sekitar 8 orang (kalau bawa bagasi juga). Mr. Surasak pakai Innova, jadi tinggal sesuaikan dengan kebutuhan. Kalau sampai mereka tidak available, bisa juga sewa mobil dari loket2 sewa transport di Don Mueang atau naik taxi.

      Salam,
      Awan

  6. Halo mas, mau tanya.
    Punya kontak sewa mobil plus driver di pattaya? Kira2 sehari kisaran harga berapa ya? Makasih mas..

    1. Halo mbak Citra,
      Bisa langsung kontak ke yang punya mobil ya, namanya Mr. Surasak, mobilnya semacam Innova yang bisa muat sekitar 4-5 orang. Soal harga juga bisa deal langsung: +66 81 818 7036.

      Salam,
      Awan

        1. Halo mbak Citra,
          Mr. Surasak cuma punya 1 mobil dan dia tinggal di Bangkok. Bisa sewa mobilnya untuk jalan2 di Bangkok dan kota2 sekitarnya seperti Pattaya, Khao Yai dan Hua Hin.
          Makanya kalo mau order harus jauh2 hari, karena jadwalnya sering full.

          Salam,
          Awan

    1. Halo mbak, Mr. Surasak cuma bisa bahasa Inggris, ngga bisa bahasa Indonesia.
      Yang bisa adalah Mr. Eko yang sewain van (bisa muat untuk sekitar 10 orang).

      Salam,
      Awan

  7. Mas saya mau ke bangkok, saya berniat menggunakan jasa sopir dan guide berbahasa indonesia pak eko yang mas jelaskan diatas, apa bisa dibantu yah mas. Makasih

    1. Halo mas Dikky,
      Bisa langsung kontak aja / WA ke nomer Mr. Eko tersebut ya. Saya cuma bantu posting dan soal deal harga tidak lewat saya.

      Salam,
      Awan

  8. Halo Mas
    Saya tiba di Bangkok udah jam 1830
    Penginapan di Germ Park Apt 3km dari Don Muang
    Nah utk wisata malam apakah masih memungkinkan?
    Terima kasih ya

    1. Halo mbak Sue,
      Nginap dekat Do Mueang berarti tidak dengan pusat kota. Biasanya kalo penginapan daerah sana susah ada kendaraan umum yang ke pusat kota seperti Pratunam atau Siam. Nanti tanya aja penginapannya, apa ada bus umum yang lewat. Kalo ngga ada berarti bisa naik taxi kemana aja untuk wisata malam di Bangkok mbak. Bisa juga ke Asiatique segala.

      Salam,
      Awan

  9. Malam Mas, mau tanya nih kalo cari rental mobil sekelas Avanza di Bangkok buat 2 orang aja kira2 3-4 hari, ada yang tau harga dan kontaknya gak Mas? tq

    1. Halo mas Bagus,
      Cuma ada kenalan yang punya Innova, namanya Mr. Surasak. Silahkan langsung kontak/WA ya untuk tanya harga: +66 81-818-7036

      Salam,
      Awan

  10. halo Mas, dari Bandara Don Mueang ke Pratunam naik taxi resmi, apakah tarifnya fix (sekitar 350 – 400 baht)? Kalau naik grab saja bagaimana?tolong dibantu Mas.thanks

    1. Halo mbak Diana,
      Saya belum pernah naik Grab dari Don Mueang. Nanti pas sampe sana coba aja lihat harganya di aplikasi Grab.
      Kemarin sih teman saya naik taxi resmi sekitar 300 baht, dan katanya harga Grab lebih mahal.

      Salam,
      Awan

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.