Wisata ke Pattaya, Kunjungi Teddy Island Museum Yuk!

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Wisata ke Pattaya, Kunjungi Teddy Island Museum Yuk!

Buat kamu pencinta teddy bear, boneka beruang lucu yang nama julukannya diambil dari salah satu presiden Amerika Serikat, Theodore “T.R.” Roosevelt, Jr. ini, ternyata ada museumnya juga di Pattaya, Thailand lho! Lokasinya mudah dijangkau, di sekitar jalan utama Beach Road. Di dalam bangunan yang bentuknya seperti dragon boat ini, adalah teddy bear museum pertama di Asia Tenggara.

Dengan konsep “A Journey With The Teddy Bear In Pursuit Of Treasure”, atau kalau diterjemahkan kurang lebih ‘petualangan dengan Teddy Bear berburu harta karun’, Teddy Island Museum yang dibuka sejak Oktober 2013 ini memiliki 12 zona dengan koleksi lebih dari 1.000 boneka yang tampil dalam berbagai tema seru! Disini kamu bukan cuma bisa foto boneka-bonekanya saja, tapi juga bisa menyentuh, memeluk dan foto bareng mereka. Karena memang museum ini berbeda dengan museum teddy bear di negara lain, boneka-bonekanya tidak ditempatkan dalam kotak kaca, jadi kamu bisa langsung menyentuhnya.

Saat masuk pintu utama museum, kita akan disambut dengan boneka-boneka teddy raksasa yang mempesona. Pertama kita akan diajak berpetualang di zona suku Inca, dimana para boneka yang ada disini juga mengenakan busana dan atribut khas suku tersebut. Kemudian ada Zona Dinosaurus, Zona Fosil, dilanjutkan dengan merambah ke Zona Afrika yang dilengkapi sebuah mobil Land-Rover dan banyak boneka binatang-binatang lainnya dengan tema safari. Tentunya ini adalah salah satu spot foto andalan di museum ini.

Zona Thailand? Pasti ada dong… kalau ngga, ya kurang komplit! Disini kamu bisa lihat berbagai tampilan kesenian Thailand, kebudayaan dan beberapa festival populer negara ini seperti Songkran. Zona lainnya dimana kamu bisa berfoto-foto seru, ada juga yang bertema Under The Sea, Eskimo yang lengkap dengan bangunan igloo-nya, ada suasana Natal di Town of Santa Zone, dan zona luar angkasa.

Nah, bagian yang paling luas adalah Fairy Tale Zone, dimana kita bisa duduk-duduk santai di zona yang juga dilengkapi dengan taman bermain kecil untuk anak-anak. Di akhir minggu, ada Captain Teddy Bear, sang maskot yang siap menghibur dan menari di tiga pertunjukan yang digelar pada jam 14.00, 15.00 dan 16.00.

Dua zona terakhir adalah zona China dan Eropa, dimana para boneka teddy tentunya tampil dengan kostum-kostum Oriental dan Eropa. Oh ya, di zona China ini ada boneka panda raksasa yang ngga boleh kamu lewatin untuk diajak foto bareng. Jadi kalau wisata ke Pattaya, jangan lupa untuk singgah ke Teddy Island, museum yang bisa membawa kamu kembali mengingat indahnya masa kecil!

Alamat: 436/49 Moo 9, Pattaya Soi 1, Nongprue, Banglamung, Chonburi
Telpon: +66 3841 1285 / Mobile: +6693 583 5997
Jam Buka: 09.00 – 22.00 (masuk terakhir 20.30)
Harga Tiket: THB500 (dewasa), THB300 (anak)
Website: teddybearmuseumpattaya.com
Facebook: facebook.com/teddyislandthailand2013

(Sumber foto: Teddy Island Museum Pattaya)

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar