Wisata ke Penang, Malaysia Wajib Coba 3 Toko Kue dan Desserts Ini

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Penang atau Pulau Pinang, Malaysia memang jadi salah satu destinasi kuliner top di Asia Tenggara dengan banyak sekali tempat makan dan kafe yang bisa jadi pilihan. Bingung mau mampir ke yang mana? Ini dia 3 pilihan toko kue dan desserts yang wajib kamu coba saat wisata ke Penang.

China House

Desserts dan kue-kue di China House ini populer di kalangan warga lokal dan para wisatawan yang berkunjung ke Penang. Lokasinya yang ada di 153-155, Beach Street, George Town ini selalu ramai karena memang daerah pusat wisata dimana sekelilingnya banyak terdapat mural-mural terkenal.

Berbagai pilihan cake menarik yang siap memanjakan lidah kamu di China House Penang

Kafenya nyaman, memanjang terdiri dari beberapa ruangan dan banyak sudut Instagramable untuk berfoto. Kertas tatakan makanan di mejanya juga bisa kita gambar-gambar, karena disediakan crayon untuk berkreasi sambil menikmati hidangannya. Buka dari pukul 10 pagi sampai 8 malam, kamu bisa cek Instagramnya @chinahousepenang.

Kuih Culture

Ini dia salah satu toko kue favoritku di pulau ini karena menyediakan jajanan tradisional, dan harga kue-kuenya juga terjangkau. Ada di 59A, Lebuh Kimberly, George Town, setiap hari buka dari pukul 6 pagi sampai 2 siang, sementara hari Minggu cuma sampai jam 12 siang.

Kalau kesini enaknya sih pagi sambil sarapan supaya pilihan kuenya juga masih banyak. Cobain deh kue-kue tradisional Malaysia yang bentuk dan rasanya banyak yang mirip dengan jajanan pasar di Indonesia. Enak-enak semua! Intip Instagramnya @kuihculture.

Ini dia beberapa kue tradisional Malaysia yang bisa kamu cicipi di Kuih Culture, Penang

Carnarvon Cafe

Kafe yang ada di bangunan shophouse atau ruko tua yang klasik di 54, Prangin Lane, George Town ini punya dessert andalan Melon Cake yang wajib kamu coba. Pilihan kue lainnya dan minuman-minumannya juga variatif dan tampilannya terlihat cantik untuk difoto.

Melon Cake Carnarvon Cafe Penang yang jadi signature cake kafe ini

Di belakang kafe ini ada satu rumah kaca kecil yang hanya memuat satu meja, kalau lagi beruntung bisa pilih duduk disana sih asik juga suasananya diantara tanaman-tanaman yang menghiasi kafe ini. Buka dari jam 11 siang sampai 4:30 sore, cek Instagramnya @carnarvoncafe.

Chat via Line official @travelawan untuk update promo tiket dan liburan Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *