7 Atraksi Wisata Menarik di Phuket, Thailand

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Wisata ke Phuket? Pasti excited banget ya kalau ada rencana untuk liburan ke satah satu tujuan wisata favorit di Thailand ini! Phuket dapat dicapai langsung dari Jakarta dengan penerbangan bujet, Air Asia. Alternatif lain dari Indonesia adalah terbang ke Phuket melalui Singapura, Kuala Lumpur atau Bangkok. Liburan ke Phuket akan memberikan suatu pengalaman yang berbeda, karena selain bisa menikmati pantai dan pemandangan indahnya, kehidupan malam di Phuket juga menjadi daya tarik utama. Kuliner dan wisata budaya tentunya juga bisa. Nah, berikut adalah 7 atraksi wisata yang menarik di Phuket!

1. Pantai… Pantai… Pantai!
Pantai yang paling populer dan mudah dicapai di Phuket adalah Patong Beach. Banyak hotel-hotel berbintang hingga yang sesuai dengan bujet backpaker ada di sekitar Patong. Jangan lupa juga untuk singgah ke pantai-pantai lainnya yang tidak kalah seru, yang sedang jdi primadona adalah Kata Noi Beach, yang merupakan pantai terpopuler di daerah Karon. Pasirnya yang putih dan halus, airnya yang biru serta sunset-nya yang indah, merupakan beberapa alasan para wisatawan memfavoritkan Kata Noi Beach.


Patong Beach, salah satu pantai yang paling populer di Phuket (Foto: wikimedia.org)

2. Phi Phi Island
Pengalaman yang tidak boleh dilewatkan kalau berkunjung ke Phuket adalah ikut tour ke Phi Phi Island. Ini adalah pengalaman yang harus dicoba sekali seumur hidup! Menyaksikan indahnya bukit-bukit kapur yang berbentuk unik di pulau-pulau yang bertebaran, airnya yang biru jenih, snorkling, mengayuh kano atau kayak memasuki relung-relung bukit kapur untuk mencapai sebuah teluk kecil yang dikelilingi bukit-bukit tersebut dan hanya bisa dicapai saat air surut. Sungguh tak terlupakan!

Bahkan kalau mau lebih ‘memorable’ lagi, kita juga bisa ikut tour khusus, dimana bisa menginap di sebuah kapal di Maya Baya, lokasi shooting film yang fenomenal dan memperkenalkan Phi Phi Island ke seluruh penjuru dunia, “The Beach”, yang dibintangi Leonardo DiCaprio.

3. Siam Niramit Phuket
Kalau tidak sempat menonton pertunjukan spektakuler Siam Niramit di Bangkok, kamu juga bisa menyaksikannya di Phuket, di daerah Phuket Town. Di teater yang memiliki 1760 kursi ini menampilkan pertunjukan teater yang menampilkan kebudayaan Thailand yang dikemas secara spektakuler ini bisa kamu saksikan setiap jam 8.30 malam. Siam Niramit tutup setiap hari Selasa.

Alamat: 55/81 Moo 5, Chalermprakiet Road, Rassada, Phuket Town, Phuket 83000
Tel: 076 335-000
Website: siamniramit.com

4. Phuket Old Town
Kawasan kota tua Phuket atau Phuket Town ini kini berkembang kembali menjadi satu kawasan yang hip dan menarik untuk dikunjungi. Phuket dulunya terkenal sebagai salah satu pusat perdagangan di Thailand, hasil karet dari perkebunan karet yang ada di sekitarnya telah menarik para pedagang dari berbagai penjuru dunia untuk bertransaksi di kota ini.

Arsitektur Portugis bisa kamu temui di beberapa lokasi kota ini, dulu bangunan-bangunan tua yang ada tidak terawat. Namun kini banyak pengusaha yang merestorasinya, menjadikan tempat hangout yang seru. Coffee shop, galeri seni, restoran trendy, menghiasi sisi kota tua Phuket ini. Oh ya, kalau cari penginapan murah juga banyaknya di Phuket Town. Jadi di Phuket bukan hanya pantai aja yang bisa kamu nikmatin, tapi suasana tempat hangout para hipster Thailand bisa kamu rasain juga disini.

5. Bangla Road
Ini lah pusatnya kehidupan malam di Phuket, Bangla Road! Bila malam tiba, menjadi jalanan yang paling meriah, dikkotik, bar, restoran dan kafe berpadu dengan night market yang menjual berbagai macam pernak-pernik dan cocok untuk yang cari oleh-oleh dengan harga terjangkau. Jangan lewatkan juga untuk melihat parade para lady boy yang heboh! Kamu bisa berfoto bareng dengan mereka juga lho… pengalaman yang jarang bisa kita temui kalau jalan-jalan ke tempat lain.
Jika jalan bersama keluarga, masih di sekitar jalanan ini, ada Jungcylon Mall yang dilengkapi dengan gerai fastfood seperti KFC dan McDonald’s.


Suasana meriah malam hari di Bangla Road, Phuket (Foto: seasunphuket.com)

6. Thai Boxing
Sebuah olahraga favorit di Thailand yang juga menjadi salah satu daya tarik utama wisatawan, tidak hanya di Bangkok saja, tapi juga di Phuket. Di Phuket banyak tempat dimana kamu bisa menyaksikan pertarungan Muay Thai. Seru juga kalau ikut menyaksikan Thai Boxing Show, dimana biasanya banyak travel agent yang menawarkan untuk menyaksikannya. Pertunjukan digelar setiap Senin dan Kamis, jam 21.00 – 23.30. Biasanya pihak tour akan jemput kita di penginapan kita. Tiket sekitar 1.300-1.500 baht.
Kalau tanpa tour, bisa datang sendiri ke Patong Boxing Stadium. Pertandingan ada setiap Senin, Kamis dan Sabtu malam, mulai jam 9 malam sampai tengah malam.

Alamat: Patong Boxing Stadium, Sainamyen Road, Patong Beach, Phuket

7. Phuket FantaSea
Phuket Fantasea boleh dibilang adalah atraksi turis yang paling terkenal di Phuket. The Ultimate Cultural Theme Park, Phuket Fantasea berkonsep sebuah taman hiburan dengan panggung pertunjukan yang megah, dan ada restoran buffet juga dimana kamu bisa puas menikmati santap malam dan menyaksikan pertunjukan yang seru.
Ada 3 macam tiket yang bisa dipilih:
– Show & Buffet Dinner: 2.200 baht (anak 4-12 tahun: 2.000 baht)
– Hanya Show: 1.800 baht
– Hanya Dinner: 900 baht (anak 4-12 tahun: 700 baht)
Selengkapnya bisa cek di website: phuket-fantasea.com/index.php

Jadi sebelum ke Phuket, bisa rencanain dulu kira-kira dari 7 atraksi wisata menarik disana mana yang ingin kamu datangi lebih dulu. Kalau bisa datangi semuanya, ngga ada ruginya kok. Enjoy Phuket!

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar