Kuliner Singapura, Antre Untuk Nikmati Ponggol Nasi Lemak

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking & Update Tanggal Promo Airasia Jakarta-Bali PP IDR 755.000,- http://bit.ly/BookingAA

Wisata Kuliner Singapura, Rela Mengantri Untuk Mencicipi Ponggol Nasi Lemak

Setiap kali berkunjung ke Singapura, saya selalu menyempatkan diri untuk singgah ke restoran yang satu ini, hanya saja belum sempat untuk nulis berbagi informasi. Kalau dibilang sebagai ‘the best Nasi Lemak in Singapore’, tentunya ngga berlebihan. Karena Ponggol Nasi Lemak adalah salah satu santapan yang paling populer di Kota Singa ini dan para pembeli juga rela mengantri, untuk mengisi perut dengan sepiring nasi gurih ini dengan berbagai lauk-pauk yang dapat kita pilih sendiri.

Setiap kali berkunjung ke Singapura, saya selalu menyempatkan diri untuk singgah

Nasi Lemak ini jelas bukan merupakan santapan untuk sarapan atau makan siang, karena tempatnya sendiri baru buka dari pukul 6 sore sampai sekitar pukul 4 pagi. Kapanpun saya datang, pasti ada antrian! Jadi mungkin kamu bisa hindari datang saat jam makan malam, karena antrian akan sangat panjang. Biasanya saya kesini untuk late night snack, diatas pukul 11 malam. Ya, snack kelas berat! 🙂

Memang, saat malam tiba beberapa daerah di seputar Singapura bagai menjadi surga kuliner, mulai dari tempat khusus untuk menikmati durian, berbagai jajanan, hingga makanan berat yang variatif, mulai dari masakan Chinese, India, Melayu dan berbagai perpaduan lainnya.

Ponggol Nasi lemak Centre dikelola oleh sebuah keluarga, tempat ini hanya memiliki dua cabang di Singapura, yaitu di daerah Tanjung Katong dan di Upper Serangoon Road. Jadi kalau Anda menemukan di tempat lain, itu bukanlah gerai Ponggol Nasi lemak yang ‘asli’. Mereka berjualan sejak tahun 1990 di sebuah gerai kecil di Old Tampines Road, sempat pindah ke Brighton Crescent, sampai akhirnya di dua lokasi yang sekarang.

Nasi Lemak yang gurih dan nikmat ini nantinya akan disemarakkan oleh berbagai la

Nasi Lemak yang gurih dan nikmat ini nantinya akan disemarakkan oleh berbagai lauk yang dapat kamu pilih sendiri, mulai dari ayam goreng, ikan goreng, telur mata sapi, ikan asin kacang, tahu, berbagai macam sayuran dan banyak lagi. Pelengkapnya adalah sambal terasi atau sambal belacan yang nikmat dan dapat kamu ambil sendiri. Harga dari masing-masing lauk variatif hingga sekitar 1,5 dolar Singapura. Kalau saya yang makan, biasanya segala mau saya cicipi, sehingga biasanya total saya harus membayar sekitar 5.5 – 6 dolar, atau hampir Rp. 60.000,-

Termasuk mahal? Menurut sang pemilik, lebih baik menjual dengan harga sedikit mahal, asal kualitas dan kesegaran bahan baku Ponggol Nasi Lemak ini terjamin. Jadi, jangan lupa untuk rela mengantri mencicipi Ponggol Nasi Lemak kalau kamu jalan-jalan ke Singapura.

Ponggol Nasi Lemak Centre
965 Upper Serangoon Road
Singapore 534721
Tel: +65 62810020 / 97805597
Jam Buka: 17.30 – 04.00 (Hari Kamis tutup)

Transportasi:
Jika naik MRT, turun di Kovan Station (N13) – jalur ungu.
Keluar dari Exit B, jalan melewati perempatan Simon Road, tidak berapa jauh di sebelah kiri akan terlihat food center-nya (samping jalan Florence Close).

Cabang:
238 Tanjong Katong Road
Singapore 437026
Tel: +65 6287 0020 / 6348 3383
Jam Buka: 17.30 – 02.30 (Hari Kamis tutup)

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar