Wisata Murah Bangkok, Naik Chao Phraya Tourist Boat

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking & Update Tanggal Promo Airasia Jakarta-Bali PP IDR 755.000,- http://bit.ly/BookingAA

Salah satu daya tarik utama wisata Bangkok adalah Sungai Phraya atau yang lebih dikenal sebagai Chao Phraya. Sungai besar yang berair kecokelatan tapi bersih ini, telah menjadi jalur transportasi penting sepanjang sejarah kota Bangkok.

Salah satu daya tarik utama wisata Bangkok adalah Sungai Phraya atau yang lebih
(Mari menyusuri Chao Phraya dan tempat-tempat wisata di sekitarnya)

Chao Phraya juga menjadi jalur yang efektif untuk mengunjungi berbagai tempat wisata di Bangkok dengan murah. Ada dua jenis kapal (boat) yang bisa Anda gunakan untuk eksplorasi berbagai tempat wisata di sepanjang sungai ini. Jika tidak memiliki banyak waktu dan hanya ingin pergi ke satu atau dua tujuan saja, misalnya ke Grand Palace atau Wat Arun, bisa naik Chao Phraya Express Boat. Kapal ini berfungsi layaknya bus umum, tinggal naik dan nanti katakan tujuan kita ke kondektur yang akan menarik bayaran. Tarifnya tergantung jarak, sekitar 10 sampai 30 baht. Tarif akan lebih mahal pada jam sibuk, begitu pun jadwal kedatangan kapal. Pada jam sibuk, jumlah kapal yang beroperasi juga semakin banyak.

Jenis kapal lainnya, yang saat ini akan saya bahas adalah Chao Phraya Tourist Boat. Ya, kapal andalan untuk para wisatawan! Anda bisa menyiapkan waktu satu hari penuh untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan belanja di seputar dermaga-dermaga yang disinggahi. Chao Phraya Tourist Boat akan singgah di 8 dermaga utama dari Sathorn Pier (Central) ke Phra Arthit Pier (N13), yaitu:

1. Sathorn Pier (koneksi dengan stasiun BTS Saphan Taksin Station)
2. Oriental Pier (N1)
3. Si Phraya Pier (N3)
4. Rajchawong Pier (N5)
5. Tha Tien Pier (N8)
6. Maharaj Pier (Dermaga Khusus)
7. Wang Lang / Siriraj Pier (N10)
8. Phra Arthit Pier (N13)

Sistem operasi kapal ini adalah seperti bus wisata ‘<em>hop on – hop off</em>’ d
(Salah satu cara paling murah dan efektif untuk wisata di kota Bangkok)

Sistem operasi kapal ini adalah seperti bus wisata ‘hop on – hop off’ di beberapa negara, jadi kita hanya perlu membayar 150 baht (sekitar Rp. 50.000), dan kemudian kita bisa naik dan turun di 8 dermaga pemberhentiannya, selama jam operasi kapal.

Bedanya lagi dengan Express Boat atau kapal angkutan umum biasa, Chao Phraya Tourist Boat dilengkapi dengan tour guide yang selalu siap memegang pengeras suara, menjelaskan ke kita tentang tempat wisata di sepanjang sungai dan apa saja yang bisa kita lihat jika turun di dermaga berikutnya.

Selamat menikmati tempat-tempat wisata, kuil-kuil serta tempat belanja di sepanj
(Berbagai tempat wisata dan kuil-kuil ada di sepanjang Chao Phraya)

Siap untuk jalan-jalan hemat di Bangkok menggunakan Chao Phraya Tourist Boat? Anda tinggal naik BTS/SkyTrain Silom Line, menuju ke Saphan Taksin BTS Station. Begitu tiba di stasiun BTS ini, jalan turun dan ikuti petunjuk menuju ke arah sungai / Sathorn Pier (Central Pier).

Tempat Penjualan Tiket:
Di Chao Phraya Express Boat Co., Ltd.
– Sathorn Pier (Central Pier)
– Phra Arthit Pier

Di Stasiun BTS
– Siam Station (interchange station)
-Saphan Taksin Station

Harga Tiket: ฿150 (One Day River Pass)
Jam Operasional: 09:30 – 16:00 (setiap hari)
Pemberangkatan kapal setiap 30 menit sekali dari Sathorn Pier.

Tiket Chao Phraya Tourist Boat (One Day River Pass) ini juga berlaku untuk naik ke semua Chao Phraya Express Boat, jika ingin menuju ke dermaga lain, selain 8 dermaga yang disinggahi oleh Tourist Boat.
Jam operasional Chao Phraya Express Boat: 09:30 – 19:30.

Selamat menikmati tempat-tempat wisata, kuil-kuil serta tempat belanja di sepanjang Chao Phraya dengan naik Chao Phraya Tourist Boat, salah satu cara untuk wisata murah di kota Bangkok.

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar