Wisata Penang, City Tour Naik Bus Hop-On Hop-Off

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Wisata Penang, Lebih Seru City Tour Naik Bus Hop-On Hop-Off

Setelah bus Hop-On Hop-Off beroperasi di ibukota Malaysia, Kuala Lumpur, maka sejak 16 November 2014 lalu Penang menjadi kota kedua di Malaysia yang memiliki fasilitas bus untuk city tour ini. Total ada 10 unit bus yang siap melayani. Fasilitas bus tingkat dengan atap terbuka ini diantaranya adalah bisa diakses dengan pengguna kursi roda, serta menyediakan wi-fi gratis! Jadi sambil wisata keliling Penang, kamu bisa langsung upload foto jalan-jalan kamu ke media sosial. Bus ini juga singgah di semua tempat wisata utama Penang, jadi tidak perlu lagi ikut tour atau naik taxi untuk menuju ke lebih dari 50 objek wisata di Penang, tinggal beli tiket bus ini dan semua atraksi di Penang bisa kamu jelajahi.

Ada pilihan dua rute wisata, yang pertama adalah City Route. Rutenya dimulai dari Gurney Drive, melewati Penang Botanic Gardens, Penang Hill dan kuil Kek Lok Si. Bus juga akan merambah ke area kota tua Penang yang merupakan salah satu UNESCO World Heritage, melewati Chowrasta Market, Little India, Clan Jetties, Queen Victoria’s Memorial Clock, Fort Cornwallis, St George’s Church, Cheong Fatt Tze Mansion dan berbagai lokasi lainnya di pusat kota Penang.

Atau bisa juga coba rute satu lagi, yaitu Beach Route. Mulainya juga dari Gurney Drive, menelusuri tempat-tempat populer di sepanjang pantai pulau ini, mulai dari Tropical Spice Garden, Straits Quay, Teluk Bahang, Penang National Park, Escape Theme Park, Penang Butterfly, Taman Rimba, Batu Ferringhi dan Shamrock.

Untuk wisata ini kamu bisa pilih 3 jenis tiket, yang untuk 24 jam, 48 jam dan SingleTrip (sekali jalan) – Ada diskon khusus kalau beli tiket secara online di web-nya.

Tiket 24 Jam
• Dewasa: RM40
• Anak 5-11 tahun/Pelajar: RM19

Tiket 48 Jam
• Dewasa: RM74
• Anak 5-11 tahun/Pelajar: RM38

Single Trip
• Dewasa: RM20
• Anak 5-11 tahun/Pelajar: RM10

Bus beroperasi jam 09.00 – 20.00, dengan interval 20-30 menit sekali.

Informasi, hubungi nomer bebas pulsa 1-800-88-5545.
Website: myhoponhopoff.com

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


6 comments

  1. lalu kalau kita milih city route hrs beli tiket lagi buat yg beach route?atau dengan tiket umpama yg 24 hours kita bebas mondar mandir bolak balik ke semua tujuan hoop on hoop out?

    1. Halo kak Silvana,

      Boleh dong pastinya 🙂 Kalo kita turun ambil foto, bisa tunggu bus berikutnya dan muter2 lagi.

      Salam,
      Awan

      1. halo mau tanya jika mau beli tiket bus hop on hop off nya langsung di penang, belinya dimana ya?apa ada loketnya?jika mau explore yang city route dan beach route berarti harus beli 2 tiket? lalu disana tertera anak smp 11thn/pelajar beda harga. Jika anak 14 thn dan pelajar masuk ke harga mana ya?thank

        1. Halo kak Catherine,

          Sekarang di Klook.com juga dijual, jadi bisa beli online dan biasanya lebih murah.
          Untuk tempat beli tiket kalo mau beli langsung bisa di bus-nya, pick up point ada di beberapa tempat seperti di Penang Hill atau M Mall – bisa cek selengkapnya di website mereka ya. Untuk tiket pelajar bisa langsung ditanyakan disana ya, tapi biasanya anak diatas 11 tahun sudah masuk harga tiket dewasa.

          Salam,
          Awan

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.