Wisata Phi Phi Island, Bermalam di Kapal di Maya Bay

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Wisata Phi Phi Island, Bermalam di Atas Kapal di Maya Bay

Satu film yang menginsiprasi saya dan juga jutaan orang lainnya di dunia untuk datang mengunjungi Phi Phi Island, tentunya adalah film Leonardo DiCaprio “The Beach”. Dulu saat pertama kali membuat blog, salah satu artikel pertama yang saya tulis adalah mengenai cerita saya mengunjungi pantai yang sangat indah dan terlihat belum terjamah banyak orang di film tersebut. Gambaran tentang pantai itu masih menggelayut di dalam pikiran saya, walau menonton film tersebut belasan tahun yang lalu.

Tapi sekarang kamu punya kesempatan nih, untuk menikmati Maya Bay dengan suasana
Indahnya menikmati sunset di Maya Bay (Foto: recipeforadventures.com)

Maya Bay, itulah lokasi shooting “The Beach” yang serasa selalu memanggil saya untuk datang mengunjungi pantai berpasir putih lembut ini. Sampai akhirnya, suatu saat saya berkesempatan untuk liburan ke Krabi, dan ikut one day tour ke Phi Phi Island dan Maya Bay tentunya. Begitu tiba disana, bayangan yang ada di kepala saya selama bertahun-tahun itu langsung buyar!

Bukan karena Maya Bay-nya kotor atau tidak terawat… bukan! Maya Bay tetap bersih, cantik dan berair jernih. Tapi begitu speedboat yang saya tumpangi memasuki teluk ini, terlihatlah belasan speedboat lainnya, beserta ratusan wisatawan yang memenuhi pantai ini. Bayangan pantai terindah di dunia yang seperti di film, tidak tersaji di depan mata saya. Hehehe… Tapi ya mau gimana? Semua orang yang berlibur ke Phuket atau Krabi, pasti memasukkan Maya Bay ke list itinerary mereka.

Dengan membayar 3.000 Baht per orang, termasuk makan, BBQ dan peralatan snorkeli
Kapal tour Sleep Aboard, yang siap membawa kita bermalam di Maya Bay

Tapi sekarang kamu punya kesempatan nih, untuk menikmati Maya Bay dengan suasana yang tidak jauh berbeda seperti di film “The Beach”! Berhubung di kawasan Maya Bay dilarang untuk mendirikan penginapan, maka praktis menjelang matahari terbenam, pantainya akan sepi kembali. Disaat para wisatawan dan kapal-kapal yang mengangkut mereka meninggalkan teluk ini, kesunyian akan menyelimuti kembali. Lalu, apakah kita boleh menginap di pantai ini?

Tepatnya tidak tidur di pantainya sih, tapi kita bisa ikutan tour yang diselenggarakan oleh mayabaytours.com. Di tour ‘Sleep Aboard’ ini, kita akan menginap semalam di atas kapal di kawasan Maya Bay. Dengan membayar 3.000 Baht per orang, termasuk makan, BBQ dan peralatan snorkeling, kita bisa menginap di kapal yang berkapasitas 25 tamu ini. Suatu pengalaman yang luar biasa!

Tapi sekarang kamu punya kesempatan nih, untuk menikmati Maya Bay dengan suasana

Seperti yang dijanjikan tour ini, “sleep on board our specially built boat in the world famous Maya Bay”… Menikmati Maya Bay di malam hari, persis seperti di film. Tertarik? Ini dia itinerary-nya!

14:45
Bertemu di dermaga utama pulau Phi Phi Don. Cari kapal dengan tulisan “Maya Bay Sleep Aboard”. Jangan lupa bawa print out pembayaran/bukti pemesanan dari website

15:00
Kapal akan meninggalkan dermaga Phi Phi Don

15:30
Berhenti di Viking Caves (hanya untuk foto di bagian luar, karena gua ini ditutup untuk umum)

16:00
Singgah di Phi Leh Bay untuk snorkelling dan berenang

16:30
Tiba di Maya Bay

20:00
Makan malam ala Thai, meng-explore sekitar pantai di Maya Bay dan berenang malam, jika mau

22:00
Menikmati BBQ di tepi pantai

23:00
Kembali ke kapal, bisa tidur di atas deck, atau di dalam kapal

07:00
Turun ke pantai Maya Bay yang masih sepi untuk berfoto dan berenang

08:00
Sarapan pagi

09:00
Snorkling di sekitar Maya Bay dan menikmati keindahan pantainya

10:00
Tiba kembali di dermaga Phi Phi Don

Satu tawaran tour yang menarik! Menikmati Maya Bay dikala sepi, tidak seperti kalau ikut tour reguler di siang hari. Hemm… kapan lagi bisa tidur beratapkan langit yang bertaburkan jutaan bintang? Satu pengalaman yang wajib dicoba sekali seumur hidup! (Mau berkali-kali juga boleh kok!).

Kontak & Pemesanan Tour:
Email: phil[@]krabikonnect[.]com
Skype: philraby
Tel: +66 8 2414 6931

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar