Wisata Singapura 4D3N: Transportasi Umum & Jalan Kaki

travelawan

Singapura itu negara kecil yang ada di ujung selatan Semenanjung Malaya, tapi jangan salah, banyak banget orang yang suka jalan-jalan ke sana. Kenapa? Karena di sana ada banyak hal seru yang bisa kamu coba, mulai dari main di taman hiburan, belanja di pusat perbelanjaan, sampai mengunjungi tempat-tempat bersejarah.

Oh ya, satu lagi nih yang bikin Singapura makin menarik. Di sana, transportasi umumnya keren banget, efisien dan harganya juga nggak bikin kantong bolong. Jadi, kamu bisa dengan mudah jalan-jalan ke berbagai tempat wisata di Singapura hanya dengan naik transportasi umum atau bahkan jalan kaki. Seru, kan? 😊

1. Hari Pertama

Yuk, kita jelajahi Singapura selama 4 hari 3 malam dengan naik transportasi umum dan jalan kaki! Di hari pertama, kita akan mampir ke tiga tempat keren di Singapura, yaitu Merlion, ArtScience Museum, dan Gardens by the Bay.

Begitu tiba di Bandara Internasional Changi Singapura, kita langsung cus ke stasiun MRT Changi Airport. Dari sana, kita naik MRT jalur East-West Line dan turun di stasiun MRT City Hall, cuma butuh sekitar 30 menit kok. Setelah itu, kita jalan kaki sebentar, sekitar 10 menit, sampai ke hotel kita di area Marina Bay.

Merlion Park

Setelah istirahat sebentar di hotel, kita langsung meluncur ke Merlion Park. Tempat ini tuh ikon banget di Singapura. Ada patung Merlion yang keren, bagian atasnya singa dan bagian bawahnya ikan. Di sini, kita bisa foto-foto dengan latar belakang patung Merlion yang gagah.

ArtScience Museum

Habis dari Merlion Park, kita lanjut ke ArtScience Museum. Museum ini tuh unik banget, desainnya futuristik dan isinya beragam karya seni dan sains yang menarik. Di sini, kita bisa belajar tentang seni dan sains sambil bersenang-senang.

Baca juga:   6 Aplikasi Wajib untuk Liburan Seru di Singapura

Gardens by the Bay

Setelah puas di ArtScience Museum, kita lanjut ke Gardens by the Bay. Ini adalah taman botani yang luas dan indah. Ada berbagai macam tanaman dan bunga yang cantik, dan juga atraksi wisata yang menarik seperti Supertree Grove, Cloud Forest, dan Flower Dome. Di sini, kita bisa santai sambil menikmati keindahan alam dan atraksi wisata yang ada.

Garden by The Bay

Nah, itulah rencana perjalanan kita di hari pertama wisata Singapura 4D3N. Seru kan? 😊

2. Hari Kedua

Di hari kedua, kita akan seru-seruan di Sentosa Island!

Ada empat tempat keren yang bakal kita kunjungi, yaitu Universal Studios Singapore, S.E.A Aquarium, dan Siloso Beach. Yuk, cus!

Pagi-pagi, kita naik MRT jalur North-East Line dari stasiun MRT City Hall, turun di stasiun MRT HarbourFront. Cuma butuh 20 menit kok.

Dari stasiun MRT HarbourFront, kita naik monorail Sentosa Express, dan dalam 5 menit kita udah sampai di Universal Studios Singapore.

Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore tuh surganya buat kamu yang suka film dan animasi. Ada banyak wahana dan atraksi seru, seperti roller coaster, wahana air, dan pertunjukan live. Di sini, kita bisa main sepuasnya!

Setelah puas main di Universal Studios Singapore, kita makan siang di salah satu restoran di Sentosa Island. Abis makan siang, kita lanjut ke S.E.A Aquarium.

Universal Studios Singapore

S.E.A Aquarium

S.E.A Aquarium tuh akuarium terbesar di dunia, lho! Ada berbagai macam spesies ikan dan hewan laut dari seluruh dunia. Di sini, kita bisa lihat ikan dan hewan laut yang unik dan menakjubkan.

Siloso Beach

Setelah puas di S.E.A Aquarium, kita lanjut ke Siloso Beach. Siloso Beach tuh pantai yang indah banget di Sentosa Island. Di sini, kita bisa santai sambil menikmati keindahan pantai dan laut.

Baca juga:   Buat/Perpanjang Paspor Tanpa Calo/Agen

Nah, itulah rencana perjalanan kita di hari kedua wisata Singapura 4D3N. Seru kan? Tentu saja, sangat seru! Saya yakin kita akan memiliki waktu yang luar biasa. 😊

3. Hari Ketiga

Hari ketiga kita di Singapura memang akan penuh petualangan! Kita akan menjelajahi lima tempat keren, yaitu:

• Fort Canning
  • Old Hill Street Police Station
  • Orchard Road
  • Bugis
  • Chinatown

Yuk, kita mulai petualangan kita! Saya yakin kita akan memiliki waktu yang luar biasa. 😊

Fort Canning

Pagi hari, kita akan naik MRT dari City Hall ke Fort Canning, hanya sekitar 10 menit.

Setelah itu, kita jalan kaki sebentar ke Fort Canning Park, taman bersejarah di tengah kota. Di sana, kita bisa melihat peninggalan sejarah seperti Fort Canning Centre dan The Arts House.

Fort Canning

Old Hill Street Police Station

Setelah puas berkeliling, kita jalan kaki ke Old Hill Street Police Station, bangunan bersejarah yang kini menjadi tempat wisata populer. Pastikan kamera kita siap untuk foto-foto keren!

Orchard Road

Selanjutnya, kita naik bus ke Orchard Road, surga belanja di Singapura. Di sana, kita bisa menemukan segala jenis toko, dari pakaian hingga makanan. Siap-siap berbelanja sampai puas!

Bugis

Setelah berbelanja, kita naik bus lagi ke Bugis, tempat yang terkenal dengan kehidupan malamnya. Di sana, kita bisa menikmati malam dengan santai di berbagai bar dan restoran.

Chinatown

Berikutnya, kita naik bus ke Chinatown, tempat yang penuh dengan budaya Tionghoa. Kita bisa menjelajahi kuil, mencicipi makanan lokal, dan berbelanja barang-barang khas Tionghoa.

Itulah rencana kita untuk hari ketiga di Singapura. Mari kita nikmati petualangan ini! 😊

4. Hari Keempat

Hari keempat kita di Singapura akan penuh dengan petualangan! Kita akan menjelajahi tiga tempat menarik: Little India, Haji Lane, dan Changi Airport. Mari kita mulai!

Baca juga:   Wisata Hemat di Singapura, Beli Singapore Tourist Pass (STP)

Little India

Pagi ini, kita akan naik MRT dari City Hall ke Little India, perjalanan singkat sekitar 15 menit. Di Little India, kita akan merasakan suasana India yang kental. Ada banyak kuil Hindu, restoran India, dan toko yang menjual barang-barang India. Kita bisa habiskan waktu seharian di sini!

Bugis & Haji Lane

Setelah puas di Little India, kita akan naik MRT lagi ke Bugis, perjalanan sekitar 10 menit. Dari sana, kita jalan kaki sekitar 10 menit ke Haji Lane, tempat yang penuh dengan seni dan budaya. Ada banyak toko unik, kafe, dan restoran di sini. Tempat yang sempurna untuk bersantai di sore hari!

Changi Airport

Malamnya, kita akan naik MRT ke Changi Airport, perjalanan sekitar 45 menit. Changi bukan hanya bandara biasa, tapi juga tempat yang penuh dengan restoran, toko, dan hiburan. Kita bisa bersantai di sini sebelum kembali ke Indonesia.

Wisata Singapura 4D3N: Transportasi Umum & Jalan Kaki, Travelawan

Itulah rencana perjalanan kita di hari keempat di Singapura. Mari kita nikmati petualangan ini!