Wisata Kuala Lumpur, Naik Bus KL Hop On Hop Off

Wisata di Kuala Lumpur, Naik Bus KL Hop On Hop Off.

Ada rencana untuk jalan-jalan berwisata ke Kuala Lumpur, Malaysia? Saat mengunjungi ibukota Malaysia ini Anda tidak perlu pusing untuk mengatur ikut tour atau berpikir untuk jalan keliling sendiri, karena ada KL Hop-On Hop-Off, bus tingkat yang akan membawa Anda menjelajahi tempat-tempat wisata dan atraksi di kota ini.

Jalan Ampang, Jalan Gereja, Jalan Raja Chulan, Jalan P. Ramlee, Jalan Puncak, Ja

Walau transportasi umum di kota ini cukup baik dan memadai, namun kini Anda tidak perlu repot dan bisa menikmati KL dengan cara yang berbeda. Seperti di banyak kota besar lainnya di dunia, kini Anda dapat berkeliling kota dengan bus tingkat dengan atap terbuka. Bus akan lewat setiap 30 menit, dari pukul 09.00 pagi sampai 20.00, tujuh hari seminggu. Jika menjelajahi seluruh tempat tujuan di jalur wisata KL ini, akan menghabiskan waktu sekitar 2,5 jam, melewati jalan-jalan utama seperti Bukit Bintang, yang merupakan pusat belanja dan jajanan.

Jika udara tidak terlalu panas, Anda bisa naik ke bagian atas bus. Atau jika ingin berada di ruang ber-AC, bisa menikmati kota dari balik jendela-jendela besar di ruang bagian bawah bus tingkat ini. Guide yang akan menerangkan sejarah dan cerita di balik tempat-tempat yang dilalui, membuat wisata keliling KL dengan bus hop-on hop-off ini lebih menyenangkan.

Chinatown, Little India, dan berbagai daerah lainnya masuk dalam rute keliling bus ini. Anda tinggal siapkan kamera, dan bisa turun di tempat pemberhentian manapun yang dikehendaki untuk berfoto. Oh ya, bus juga akan menuju ke KL Bird Park. Jangan lupa untuk membeli tiket diskonnya di bus. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan melintasi Dataran Merdeka (Independence Square), mall KLCC dan menara kembar Petronas Towers, Menara KL (KL Tower), dan berbagai landmark lainnya.

Ada rencana untuk jalan-jalan berwisata ke Kuala Lumpur, Malaysia? Saat mengunju

Peserta tour bisa mendengarkan informasi tentang tempat-tempat yang dilewati melalui headset dengan pilihan 9 bahasa, yaitu Bahasa Malaysia (Melayu), Inggris, Mandarin, Hindi (India), Arab, Jepang, Spanyol dan Tamil.

Rute yang dilalui bus:
Jalan Ampang, Jalan Gereja, Jalan Raja Chulan, Jalan P. Ramlee, Jalan Puncak, Jalan P. Ramlee, Jalan Pinang, Jalan Kia Peng, Jalan Stonor, Jalan Conlay, Jalan Raja Chulan, Jalan Bukit Bintang, Jalan Tengkat Tong Shin, Jalan Changkat Bukit Bintang, Jalan Raja Chulan, Jalan Tun Perak, Jalan Tun Tan Cheng Lock, Jalan Sultan, Jalan Hang Jebat, Jalan Sultan Muhamed, Jalan Tun Tan Cheng Lock, Jalan Istana (Jalan Lapangan Terbang Lama), Jalan Travers, Jalan Tun Sambanthan, Jalan Stesen Sentral, Jalan Damansara, Jalan Parlimen, Jalan Cenderawasih, Jalan Perdana, Jalan Sultan Hishammudin, Jalan Raja, Jalan Raja Laut, Jalan Ipoh, Jalan Pahang, Bulatan Pahang, Jalan Tun Razak, Lorong Kuda, Jalan Binjai dan balik lagi ke Jalan Ampang.

Total ada 22 tempat stop di jalur bus KL Hop-On Hop-Off ini, dengan hanya RM45 (sekitar Rp150.000), Anda bisa berkeliling seharian, atau jika merasa kurang, bisa beli pass untuk 2 hari (48 jam), seharga RM79 (sekitar Rp265.000). Untuk anak-anak usia 5-12 tahun dan tiket pelajar, untuk 24 jam RM24 (sekitar Rp80.000) dan yang 48 jam RM43 (sekitar Rp145.000).

KL Hop-On Hop-Off
Elang Wah Sdn Bhd [640812-T]
15-2, Jalan 1/76, Desa Pandan
55100 Kuala Lumpur
Tel: +6 (03) 9282 2713
Infoline: 1800 – 88 – 5546
Website: myhoponhopoff.com
Twitter: @klhoponhopoff

Leave a Reply