Hotel Murah Kota Cirebon, Dekat Stasiun Kereta Kejaksan

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Menginap Murah di Hotel Kota Cirebon

Cirebon merupakan kota yang terletak di ujung utara dari Jawa Barat ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari wisata kulinernya, batik khas Cirebon yang juga populer di kalangan pecinta batik nusantara, dan juga situs-situs bersejarahnya yang juga menjadi salah satu daya tarik utama kota ini.

Setelah sempat saya bahas juga mengenai wisata kuliner di Cirebon pada artikel lain di website ini, tentu kamu juga berpikir kira-kira jika ingin jalan-jalan ke Cirebon enaknya menginap dimana. Di artikel Menginap Murah di Hotel Kota Cirebon ini bisa kamu temukan beberapa referensi.

Tentu Anda juga berpikir kira-kira jika ingin jalan-jalan ke Cirebon enaknya men

Banyak hotel-hotel besar di kota ini seperti Grage Hotel dan Hotel Santika, misalnya. Tapi jika kamu mencari penginapan dengan harga yang lebih terjangkau, berikut ada beberapa pilihan. Lokasi hotel yang saya tulis disini adalah yang berada di sekitar stasiun Cirebon Kejaksan, berada di Jalan Siliwangi. Ketiga hotel ini bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki dari stasiun, sekitar 5 menit saja.

Menginap Murah di Hotel Kota Cirebon

Amaris Hotel Cirebon
(Budget sekitar Rp. 380.000 – Rp. 450.000)

Referensi hotel pertama dalam artikel Menginap Murah di Hotel Kota Cirebon ini adalah Amaris Hotel Cirebon. Amaris adalah budget hotel dari group Santika. Menginap di hotel ini sudah menjadi jaminan mutu untuk kualitas dan harga. Dengan desain minimalis, setiap kamar di Amaris Hotel Cirebon dilengkapi dengan tempat tidur King Koil, yang bisa membuat tidur dan istirahat kamu semakin nyaman.

Lokasi Amaris Hotel Cirebon adalah di Jalan Siliwangi, hanya sekitar 100 meter dari stasiun kereta api. Hotel ini dilengkapai dengan koneksi wifi di tempat-tempat umum, safe deposit box di dalam kamar, AC, TV plasma, serta termasuk makan pagi. Tersedia smoking dan non smoking room. Dari sini kamu bisa menjelajahi Cirebon dengan mudah, jika tidak membawa kendaraan pribadi, Anda menggunakan becak, angkot atau taxi. Harga sekitar Rp. 380.000 s.d. Rp. 450.000 (melalui Agoda.com atau Booking.com).

Alamat: Jalan Siliwangi No.70, Cirebon, Jawa Barat
Tel: (62-231) 829 0066
Fax: (62-231) 829 0060
Email: [email protected]
Website: amarishotel.com/amaris-cirebon

Hotel Sidodadi
(Budget sekitar Rp. 400.000 – Rp. 500.000)

Satu lagi hotel yang nyaman dan bisa kamu jadikan pilihan untuk menginap murah di hotel kota Cirebon adalah Hotel Sidodadi, yang memiliki 52 kamar, terdiri dari kamar standard, superior dan deluxe. Harga kamar di hotel ini tidak jauh berbeda dengan Amaris Hotel, namun memiliki ukuran ruangan yang lebih besar. Memiliki tempat parkir yang luas, hotel ini terletak tidak jauh dari Amaris Hotel di Jalan Siliwangi.

Kamar juga dilengkapi dengan AC, kulkas, air panas dan TV cable. Harga kamar tergantung dari tipenya.

Alamat: Jl. Siliwangi 72, Cirebon 45124
Tel: 62 231 202305 – 208639
Fax: 62 231 210023
Email: [email protected]
Website: sidodadihotel.com

Hotel Slamet
(Budget dibawah Rp. 200.000 – Rp. 270.000)

Selanjutnya, jika budget kamu ternyata dibawah Rp. 200.000, tentu kamu juga bisa menginap murah di hotel kota Cirebon. Pilihan hotel yang tepat untuk budget tersebut adalah di Hotel Slamet yang terletak persis di seberang Stasiun Cirebon Kejaksan. Harga kamar di hotel ini biasanya masih dikasih diskon 10%, jadi harga kamar untuk menginap semalam di hotel ada yang kurang dari 200 ribu Rupiah. Kamar Ekonomi, ini hanya menggunakan fan.

Selanjutnya, jika budget Anda ternyata dibawah Rp. 200.000, tentu Anda juga bisa
(Hotel Slamet, penginapan yang murah dan bersih di kota Cirebon)

Dulu saat pertama nginap di Hotel Slamet juga ngga sengaja. Tadinya saya bermaksud untuk menginap di hotel yang ada di sebelahnya, tapi iseng-iseng saya menanyakan ke tukang parkir yang ada di samping hotel ini, mana yang lebih bersih antara hotel sebelah atau di Hotel Slamet? Ternyata memang benar dari tampak luarnya, walaupun murah, tapi hotel ini sangat bersih. Kamar mandinya pun bersih terawat, jadi nyaman menginap disini. Harga kamar di Hotel Slamet tergantung kelasnya, antara Rp. 160.000 – Rp. 300.000 (belum termasuk diskon 10%), selengkapnya:

Kelas Utama A – Rp. 300.000
Kelas Utama B – Rp. 250.000
Kelas Utama C – Rp. 200.000
Kelas Ekonomi – Rp. 160.000

Ternyata memang benar, walaupun murah, tapi hotel ini sangat bersih. Kamar mandi

Alamat: Jl. Siliwangi No. 95, Cirebon
Tel: (0231) 203 296 / 200 324

Nah, itu dia tiga hotel yang bisa kamu jadikan pilihan menginap murah di hotel kota Cirebon, yang lokasinya dekat dengan Stasiun Cirebon Kejaksan. Selamat berwisata ke Kota Udang yang semarak ini.

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar