Terbang bersama WingsAir ke Surga Tersembunyi Bernama Bintan

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking & Update Tanggal Promo Airasia Jakarta-Bali PP IDR 755.000,- http://bit.ly/BookingAA

Kepualuan Riau memang memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri. Salah satunya adalah Pulau Bintan. Pulau Bintan berada di dekat Batam dan juga negara Singapura.

Wilayahnya masuk ke dalam administratif provinsi Kepulauan Riau. Di sekitar pulau juga terdapat lebih dari 3 ribu pulau kecil yang membentang dari Malaka hingga Laut Cina Selatan. Bintan memiliki banyak potensi wisata, maka dari Itu WingsAir menyediakan rute penerbangan ke Bintan untuk memudahkan kamu mengunjungi Surga tersembunyi ini.

Berikut beberapa tempat wisata di Bintan yang wajib kamu kunjungi:

Pantai Trikora

Pantai ini menyerupai pantai di Belitung dengan batu granit besar yang membentuk gugusan indah. Pantai Trikora ini terletak di pesisir timur Pulau Bintan. Pantai ini memiliki garis yang sangat panjang ini menampilkan lanskap luar biasa yang bisa membuatmu berdecak kagum dan tak dapat melukiskannya dengan kata-kata.

Di sini kamu bisa melakukan berbagai kegiatan menarik mulai dari bersantai sejenak kabur dari kesibukan perkotaan di pasir pantai sambil menikmati hembusan angin, melihat-lihat batu granit yang eksotik, nyebur ke laut untuk snorkeling, atau sekadar tiduran di penginapan pinggir pantai dan sembunyi dari teriknya matahari.

Pantai Penyengat

via. batamtimes.co

Pulau Penyengat ini memiliki keunikan tersendiri karena menyimpan beberapa peninggalan sejarah Kesultanan Johor melalui bangunan-bangunan kunonya. Masjid Raya Sultan Riau adalah pengnggalan yang paling terkenal. Masjid nan megah ini akan sangat mudah kamu temukan karena bentuknya yang berbeda dengan bangunan lain di sekitarnya.

Yang menjadi keunikan dari Masjid Raya Sultan Riau ini adalah pembangunannya memakan waktu sampai 40 tahun karena pembangunanya tidak menggunakan semen tetapi menggunakan putih telur. Selain Masjid Raya Sultan ini, Pulau Penyengat juga memiliki kekayaan alam yang sangat indah dan memesona.
Untuk menuju tempat ini, saat kamu sudah mendarat menggunakan Wings Air, kamu harus menuju Tanjung pinang, untuk bisa menikmati keindahan pulau Penyengat.

Lagoi Bay

Lagoi Bay atau Teluk Lagoi merupakan tempat wisata yang paling populer di Pulau Bintan. Tempat ini memang dikembangkan dan sudah tertata dengan baik sebagai pusat liburan untuk para wisatawan. Meski namanya belum setenar Bali, namun karena fasilitasnya yang tak kalah dari Bali, maka mana Teluk lagoi lebih dikenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Singapura dan Malaysia, Lagoi Bay sama populernya dengan Bali.
Tahukah kamu jika Lagoi Bay telah dijuluki sebagai miniaturnya Singapura. Hal ini karena beberapa factor memang cocok seperti Singapura. Pertama adalah pantai berpasir putih membentang luas ini banyak dijumpai resort dan hotel mewah seperti di kawasan Marina Bay, contoh resor mewah tersebut adalah Swiss-Belhotel Lagoi Bay. Kedua, kamu pasti akan agak terkejut karena semua transaksi di berbagai resort yang ada di sini menggunakan mata uang dollar. Hal ini dilakukan untuk mempermudah transaksi yang memang kebanyakan adalah turis asing.

Pulau Beralas Pasir

via. batampos.co.id

Tempat selanjutnya adala Pulau Beralas Pasir atau White Sands Island. Merupakan sebuah pulau yang berada di wilayah Teluk Bakau, kabupaten Bintan. Pulau ini sama sekali tidak berpenghuni, meski begitu banyak resort-resort mewah disini dan hanya ada penjaga resor yang sekaligus bertugas menjaga pulau. Meski begitu pulau ini tetap menjadi primadona para turis asing.
Nah, tertarik untuk berkunjung ke Bintan? Segera cek halaman wings air di Traveloka untuk memesan tiketnya sekarang juga.

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar