Wisata ke Hong Kong, Sukses Jalan-Jalan Gaya Flashpacker

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

[Pengalaman ini dikirim oleh Mas Nicholas, kawan pembaca blog travelawan.com]

Mas Awan, saya mau mengucapkan terima kasih atas seluruh info yang telah diberikan melalui tanya jawab di Forum ini maupun di website Mas Awan. Begitu pula dengan buku “Happy Shopping Hong Kong” yang anda terbitkan amat sangat membantu saya selama traveling flashpacker minggu kemarin di Hong Kong.

Saya ingin sedikit berbagi pengalaman dengan para pembaca di blog ini :
1. Untuk bepergian ke negara sekitar Asia ada baiknya anda tidak menggunakan tour or travel, cobalah untuk beranikan diri mengatur initenary pribadi selain lebih irit, anda tidak terikat dengan waktu singkat yang kadang mereka berikan. Saya telah bepergian sebagai flashpacker dengan mengatur budget dan initenary sendiri, memang sedikit lebih repot, dan harus sering nyasar. Namun itulah asiknya, cobalah bertanya pada forum2 travel yang ada, dan Travelawan ini menjadi salah satu favorit saya. Belilah buku panduan travel, bahasa indonesia maupun inggris, isinya tidak jauh berbeda, namun cobalah beli yang terbitan Indonesia.

2. Minggu kemarin 7 hari saya menghabiskan liburan saya ke Hong Kong, Macau dan Shenzhen. Melalui panduan dari Mas Awan, dan blog lain, panduan tersebut sangat jelas dan tepat pada kenyataanya. Mulai dari rute dan nomor bis, hingga harga VOA ke Shezhen sesuai.

3. Oh iya, sebagai info untuk VOA ke Shenzhen masih bisa kok, hanya sebagai tips cobalah untuk datang pagi hari karena antrian akan mulai panjang menjelang siang, Dan kadang karena antrian mulai panjang sering terjadi salah antrian atau masalah teknis lain (bahasa yang berbeda menyulitkan kita berkomunikasi, so usahakan untuk datang pagi agar santai).

4. Selama di Hong Kong, Restaurant Tim Ho Wan sebagai restaurant Dim Sum yang memenangkan penghargaan Michelin, memang sangat lezat. Soal harga jangan khawatir, masih standar harga mall di Jakarta bahkan lebih murah sedikit.

Sekali lagi terima kasih atas info dan sarannya Mas Awan.

Salam,
Nicholas

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.