6 Aplikasi Wajib untuk Liburan Seru di Singapura

travelawan

Halo, Sobat Traveller! Apakah kamu sedang merencanakan liburan ke Singapura? Jika iya, kamu berada di tempat yang tepat! Di artikel ini, kita akan membahas 6 Aplikasi Wajib untuk Liburan Seru di Singapura yang wajib kamu miliki untuk memastikan liburanmu berjalan lancar dan menyenangkan. Yuk, simak ulasannya! 😊

  • MyICA: Ini adalah aplikasi resmi dari Otoritas Imigrasi dan Pemeriksaan Singapura (ICA). Kamu bisa gunakan aplikasi ini untuk mengisi SG Arrival Card, semacam kartu kedatangan yang harus kamu isi saat memasuki Singapura. Kamu bisa mulai mengisinya H-3 sebelum keberangkatan. Jadi, saat tiba di Singapura, kamu tidak perlu repot-repot mengisinya lagi.
6 Aplikasi Wajib untuk Liburan Seru di Singapura, Travelawan
MY ICA
  • Aplikasi Online Travel Agent (OTA): Ada banyak aplikasi OTA seperti Traveloka, Tiket, dan Klook yang bisa kamu gunakan untuk booking pesawat, hotel, atraksi, dan aktivitas selama di Singapura. OTA ini sering menawarkan promo dan diskon, jadi jangan lupa untuk cek berkala ya.
6 Aplikasi Wajib untuk Liburan Seru di Singapura, Travelawan
Online Travel Agent
  • Aplikasi Transportasi: Aplikasi seperti Gothere.sg, Citymapper, dan Google Maps bisa membantu kamu untuk mencari jalan ke destinasi yang dituju. Aplikasi-aplikasi ini bisa menampilkan rute, transportasi umum yang bisa digunakan, tarif, jarak, dan waktu tempuh. Kamu juga bisa memilih rute yang paling cepat atau paling murah.
6 Aplikasi Wajib untuk Liburan Seru di Singapura, Travelawan
Google Maps
  • Aplikasi Tambahan: Selain aplikasi-aplikasi di atas, ada beberapa aplikasi tambahan yang bisa kamu gunakan saat di Singapura, seperti:
    • Visit Singapore: Aplikasi ini bisa digunakan untuk mendapatkan reward gratis, seperti diskon makanan, atraksi, dan belanja.
    • Universal Studio SingaporeTM: Aplikasi ini berisi informasi tentang waktu tunggu wahana, peta USS, dan jadwal tunggu show/photoshoot tokoh kartun.
    • Changi App: Aplikasi ini berisi peta Changi Airport, rekomendasi atraksi, tempat makan, dan tempat bermain di seluruh Changi Airport.
  • Aplikasi Kendaraan Online: Aplikasi seperti Gojek dan Grab bisa digunakan untuk memesan taxi atau kendaraan online jika kamu membutuhkannya.
  • Aplikasi Check Saldo & Pengisian EzLink: Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengecek saldo dan mengisi saldo EzLink. EzLink adalah kartu prabayar yang bisa digunakan untuk naik transportasi umum di Singapura. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan antara lain:
    • SimplyGo: Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengecek saldo EzLink hanya dengan memasukkan nomor EzLink.
    • Ez-Link app: Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengecek saldo dan mengisi saldo EzLink, tetapi harus menggunakan nomor Singapura.
    • SingCARD: Aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk mengecek saldo EzLink di perangkat Android yang mendukung NFC.
Baca juga:   Tiket Jakarta ke Bangkok update terbaru 5 Maskapai terbaik

Nah, itulah 6 Aplikasi Wajib untuk Liburan Seru di Singapura yang bisa kamu gunakan saat berlibur ke Singapura. Semoga informasi ini bisa membantu kamu untuk merencanakan liburan yang menyenangkan. Selamat berlibur! 😊

Also Read

Tags

Leave a Comment