Pengalaman Pilih Menginap di Homestay Saat Liburan ke Malang

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Malang, rasanya aku ngga pernah bosan deh untuk liburan ke kota ini! Kota berudara sejuk yang tersohor dengan buah apelnya, dan tempat-tempat wisata versi zaman dulu sampai zaman now! Aku masih ingat waktu masih kecil dulu kalau diajak liburan ke kota Malang pasti keluargaku mampir untuk berwisata ke Taman Selecta. Walau kesannya tempat wisata ini sudah dari ‘zaman dulu’, tapi taman bunga dan kawasan wisata ini masih jadi salah satu tujuan wisata favorit yang cocok untuk refreshing, masih apik dan cantik.

Sementara kalau untuk urusan wisata ‘zaman now’, ngga perlu diragukan deh kalau Malang punya berbagai tempat tujuan seru dan ‘kekinian’ untuk dikunjungi. Mulai dari Museum Angkut, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, Jawa Timur Park (JaTim Park) 1 sampai 3, Batu Night Spectacular, dan banyak lagi!

Nah, kebetulan beberapa saat yang lalu ada sahabatku yang baru datang dari luar negeri dan minta temani untuk jalan-jalan ke Malang. Pastinya aku ngga nolak dong… Malah akhirnya ada beberapa teman lain yang juga ikutan liburan bareng. Seperti biasa, kalau urusan liburan bareng teman-teman atau keluarga, biasanya aku yang kebagian tugas untuk pesan tiket pesawat dan hotel. Kalau urusan tiket pesawat aku selalu pesan di Traveloka, karena banyak penawaran dan diskon menarik.

Tinggal untuk akomodasi, aku biasanya bandingin dulu harga dari beberapa situs pemesanan hotel untuk dapatin harga termurah. Sudah check bolak-balik, ternyata tetap yang lebih murah dan pilihan hotelnya lebih lengkap ya di Traveloka. Apalagi kalau ditambah kupon diskonnya… harga pasti lebih murah dibanding situs-situs lainnya.

Dan saat itu aku baru tau dari temanku ternyata di Traveloka selain hotel dan villa, ada juga pilihan untuk nginap di homestay. Wah, menarik nih! Langsung di kolom ‘Kota, tujuan atau nama hotel’ aku ketik ‘Homestay Malang’, dan keluarlah berbagai pilihan homestay. Penasaran pilihan homestay-nya apa aja? Lihat disini deh.

Gimana? Udah lihat kan pilihannya? Banyak yaaa! Sampe bingung mau pilih yang mana. Hehehe… Tapi akhirnya kami pilih untuk nginap di Family Homestay ARYA di Batu, Malang. Kenapa pilih di homestay ini? Karena harga kamarnya sangat terjangkau! Satu kamar boleh diisi sampai 3 orang, dan dekat ke hampir semua tempat wisata utama di Batu. Mau dapat harga lebih murah lagi? Coba pesan pakai app deh! Sebelum pesan, jangan lupa baca dulu review dari tamu-tamu yang pernah menginap, untuk meyakinkan kalau akomodasi tersebut memang cocok dengan ekspektasi dan kebutuhan kamu.

Seperti kalau kita pesan tiket kereta atau pesawat, untuk pemesanan hotel di Traveloka juga sama sekali ngga ribet. Pilih kota atau hotel tujuan, tentukan pilihan kamar, isi data pemesan, selanjutnya tinggal pilih untuk metode pembayarannya. Kalau ngga punya kartu kredit, ngga perlu khawatir. Karena di Traveloka kita bisa bayar dengan banyak cara lain, seperti transfer bank, lewat ATM, pakai CIMB Clicks, BCA Klikpay, Mandiri Debit, juga bisa lewat Indomaret dan Alfamart. Mudah, cepat dan praktis!

Oh ya, kamu ngga hanya bisa pesan hotel di Indonesia aja lho, tapi lewat Traveloka juga bisa pesan kamar hotel di seluruh dunia. Coba deh pesan untuk rencana liburan kamu selanjutnya, dan kumpulin poinnya yang nanti bisa ditukarkan dengan tiket tempat wisata, menginap di hotel berbagai kota dan berbagai negara, juga tiket pesawat. Asyik kan? Hemm… rasanya jadi mau liburan terus!

Follow [email protected] @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!


Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.