Berlibur Ke Malaysia, Wajib Berkunjung Ke Spot Kuliner Berikut !

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia

Liburan? Pasti jadi aktivitas yang menyenangkan dong ya untuk sebagian besar dari kita, apalagi yang hobi traveling. Menjelang musim liburan juga tentunya sebagian besar tempat wisata bakal jadi lebih padat oleh pengunjung. Kira-kira kalau liburan enaknya ngapain aja ya?

Ini Dia 3 Hal yang Umum Dilakukan Saat Liburan


Ngobrolin tentang liburan dengan Pegipegi, masing-masing orang tentunya punya cara tersendiri untuk menikmati liburan tersebut. Tapi umumnya memang ada beberapa hal khusus yang biasa dilakukan sebagian besar dari kita ketika menikmati liburan dengan Pegipegi.

  • Mengeksplor Keindahan Tempat Wisata

Hal  pertama yang dilakukan oleh sebagian besar orang ketika sedang liburan adalah menjelajahi tempat-tempat wisata populer. Setiap tempat wisata yang dimiliki oleh suatu kota maupun negara pasti memiliki keunikan atau ciri khas tersendiri. Bisa saja dalam satu kota memiliki banyak tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.


Dengan banyaknya tempat-tempat wisata tersebut pastinya akan lebih memudahkan dalam memilih tempat wisata mana saja yang ingin dikunjungi. Misalnya mau wisata alam, menjelajahi kota seperti ke museum-museum, kulineran, mengunjungi tempat-tempat hiburan maupun yang lainnya. Pastikan sebelum pergi kamu sudah membuat daftar tempat wisata mana saja yang akan dikunjungi, supaya perjalanan wisata yang bakal dilakukan jadi lebih terencana dan efisien waktu.

  • Menikmati Kuliner

Jika mengunjungi tempat wisata biasanya kita memanjakan mata maka yang tidak boleh ketinggalan adalah juga memanjakan lidah, alias berwisata kuliner. Kuliner memang jadi salah satu daya tarik yang mampu membuat banyak orang datang mengunjungi sebuah tempat wisata. Dan memang tidak bisa dipungkiri bahwa menikmati kuliner menjadi salah satu agenda khusus dan wajib dilakukan ketika sedang berlibur ke suatu tempat atau negara.

  • Belanja Oleh-Oleh

Hal  terakhir yang juga banyak dilakukan orang ketika sedang berlibur adalah berbelanja. Belanja memang sudah jadi sebuah aktivitas yang umum dilakukan dalam kehidupan sehari-hari, namun belanja ketika sedang berlibur bisa jadi satu hal yang menyenangkan karena jadi media kita untuk bisa membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Wisata  belanja sendiri memang sudah biasa dilakukan, terutama belanja barang-barang yang identik atau khas dari tempat wisata yang dikunjungi tersebut.

Mungkin  memang ada tujuan lain yang dilakukan oleh setiap orang ketika sedang berlibur. Namun aktivitas di atas merupakan hal-hal wajib yang umum dilakukan hampir setiap orang ketika sedang wisata ke suatu tempat atau negara.

Rekomendasi Wisata Kuliner Di Malaysia
Membahas  tentang kuliner memang tidak ada habisnya, karena kulineran selama berwisata atau berlibur punya daya tarik sendiri. Di Hampir semua negara, bisa dikatakan bahwa kuliner memang memegang peranan dalam menarik minat wisatawan untuk datang berkunjung. Jika kebetulan kamu berkunjung ke Kuala Lumpur, ibukota Malaysia, kamu bisa mengunjungi beberapa tempat yang dikenal sebagai spot kuliner andalan, antara lain:

Petaling Street Night Market
● Lokasi: 55 Petaling Street, Chinatown, Kuala Lumpur, Malaysia
● Kuliner yang Ditawarkan
Dilihat  dari namanya tentu kamu sudah bisa membayangkan bahwa ini adalah salah satu tempat kulineran yang buka malam hari. Ada banyak jenis kuliner khas Malaysia yang bisa kamu temukan disini, misalnya Bebek Peking, Ying Tao Foo, Hokkien Mee dan banyak lagi pilihan lainnya.

Hawker Stalls
● Lokasi: Tun HS Lee, Chinatown, Kuala Lumpur, Malaysia
● Kuliner yang Ditawarkan

Jika ingin berburu makanan khas Malaysia dengan harga yang murah meriah, kamu bisa berkunjung ke kawasan Hawker Stalls. Di Kawasan ini kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan khas Malaysia dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu buat yang kebetulan pecinta kopi dan teh maka tempat ini wajib untuk dikunjungi. Berbagai kopi dan teh bisa kamu temukan di tempat ini, misalnya saja ada Teh O dan Kopi Tongkat Ali Ginseng, dan masih banyak lagi.

Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery
● Lokasi: 161, Jl. Ampang, Kuala Lumpur, Malaysia
● Kuliner yang Ditawarkan
Bisa dikatakan bahwa wisata kuliner di tempat yang satu ini merupakan tempat makan yang menyajikan menu makan sehat. Hal ini karena semua jenis makanan yang ada di tempat ini tidak menggunakan MSG dan juga daging. Dengan kata lain tempat kuliner ini sangat cocok buat kamu yang vegetarian atau sedang diet, maupun yang cari menu makan halal.


Central Market
● Lokasi: Hang Kasturi, Kuala Lumpur 50050, Malaysia
● Kuliner yang Ditawarkan
Menyediakan kuliner yang tak hanya lezat namun juga halal, misalnya seperti Nasi Kandar dan Roti Naan. Ada pula Teh Tarik yang bakal melengkapi kenikmatan acara kulineran kamu.


Alor Street Food


● Lokasi: Jalan Alor, Bukit Bintang, 50.200, Kuala Lumpur, Malaysia
● Makanan yang Ditawarkan
Area street food yang menyajikan berbagai menu seperti Bakso Ikan dan Ayam BBQ. Tempat makan ini buka saat senja hingga larut malam. Berbagai menu pilihannya dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau.

Kelima spot kuliner diatas hanyalah sebagian contoh area untuk berburu kuliner di Kuala Lumpur, Malaysia karena masih banyak lagi tempat kulineran lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Jika ingin mencicipi kuliner yang menggugah selera di Malaysia, segera pesan Tiket pesawat ke Kuala Lumpur yuk di Pegipegi.

Chat via Line official @travelawan untuk update promo tiket dan liburan Anda

3 comments

  1. Malaysia itu udh kayak rumah kedua sih :D. Apalagi aku sempet sekolah di sana 4 THN. Surga kuliner bangetttt :D. Kalo KL, ttp aja paling seringnya sih ke jl Alor. Petaling dan central market pernah, tp mnurutku ttp area Alor street LBH menarik. Dan yg paling ga bisa dilupain kalo ke Malaysia, itu pasti nasi kandarnya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *