Liburan ke Bali Ikutan Tur dan Kelas Kopi Starbucks Dewata

travelawan

There are so many things to do in Bali! Pasti setuju dong dengan pernyataan ini. Yup! Banyak banget yang bisa kita lakuin di Bali, tentunya selain ke pantai, beach club hopping, nikmatin kehidupan malamnya, atau kulineran. Satu hal lain yang bisa kamu lakuin juga adalah mengenal lebih jauh tentang kopi. Iya, kopi yang biasa kita minum sehari-hari.

Liburan ke Bali Ikutan Tur dan Kelas Kopi Starbucks Dewata, Travelawan

Kalau ke Bali sudah sempat mampir ke Starbucks Reserve Dewata belum? Ini merupakan gerai Starbucks Reserve yang terbesar di Asia Tenggara, dan jadi satu tempat dimana kamu ngga cuma bisa nikmatin kopi favorit kamu aja, tapi juga bisa tau prosesnya dari cherry atau biji kopi sampai terhidang di gelas yang ada dalam genggaman kamu. Experience a one-of-a-kind coffee journey from seed to cup.

Liburan ke Bali Ikutan Tur dan Kelas Kopi Starbucks Dewata, Travelawan

Disini ada berbagai kelas yang bisa kamu ikuti, masing-masing berdurasi 90 menit:

  • Coffee Growing Region
  • Coffee & Beverage Tasting
  • Coffee & Food Pairing
  • Coffee Cupping
  • Espresso Basic
  • Latte Art Basic

Liburan ke Bali Ikutan Tur dan Kelas Kopi Starbucks Dewata, Travelawan

Kelas 90 menit ini sangat interaktif. Begitu datang kita akan langsung disambut dengan ramah oleh stafnya, dan dijelaskan tentang program atau kelas yang kita pilih, dan kemudian dilanjutkan dengan tur keliling kompleks Starbucks Dewata Bali. Ternyata di bagian belakang kompleks ini ada pohon-pohon kopi yang memang ditanam untuk menambah pengetahuan pengunjung. Jadi ngga cuma minum kopinya aja, tapi tahu juga bentuk pohon dan bijinya. Kita akan dijelaskan dulu proses pengolahan kopi dari buahnya sampai menjadi biji yang telah diproses atau roasted coffee beans. Cara penjelasannya juga menarik dang ngga boring. Alat-alat peraga untuk memproses kopi juga lengkap ada disini.

Liburan ke Bali Ikutan Tur dan Kelas Kopi Starbucks Dewata, Travelawan

Setelah tur nanti akan masuk ke sesi kelas yang kita pilih. Misalnya di kelas Coffee & Food Pairing nanti kita berkesempatan untuk mencoba 3 jenis kopi dan 5 makanan, dan belajar mengkombinasikan penyajiannya. Selain bisa nambah ilmu seputar kopi dan cara penyajiannya dengan makanan, bakalan kenyang juga ya habisinnya. Hehehe… worth the price, lah!

Baca juga:   Romantisnya Sunset Bali Bisa Kamu Nikmati di 5 Tempat Ini

Yang aku ikuti kali ini adalah kelas Latte Art Basic. Kalo beli kopi kadang kan kita suka gemaasshhh ya lihat hasil latte art di coffee cup kita yang cantik. Nah, ternyata proses ngebuatnya walau kelihatan gampang… padahal lumayan susah juga! Dari percobaan sekitar 7 kali, mungkin cuma 1 – 2 yang kelihatan ‘agak’ sukses. Biasanya satu kelas bisa diikuti oleh maksimal 6 orang, tapi karena kali ini aku cuma berdua, jadi ya kita dikasih kesempatan lebih banyak untuk bolak-balik mencoba sampe gemas sendiri! Hahaha… Untung Bang Cerol yang ajarin sabar banget. Jadi tau ternyata kocokan foam-nya harus pas, jenis susu apa yang biasa dipakai, dan juga tangan kita harus lentur untuk menciptakan latte art yang kece. Sangat menarik banget untuk ikutan kelas ini. Pulangnya kita juga akan dikasih merchandise pin Starbucks yang lucu. Puas banget deh pokoknya.

Liburan ke Bali Ikutan Tur dan Kelas Kopi Starbucks Dewata, Travelawan

Buat kamu yang mau ikutan tur dan kelas kopi ini bisa langsung daftar ke Starbucks Dewata Bali atau pesan lewat Traveloka. Kalo lagi ada promo harganya bisa lumayan banget. Ikutan yuk kalo pas ke Bali!

STARBUCKS RESERVE DEWATA BALI

Jl. Sunset Road No. 77, Seminyak, Badung

Bali 80361

Tel: +62 361 9343 482

Email: [email protected]

Website: dewata.starbucks.co.id

Instagram: @starbucksdewata

.

Also Read

Tags

1 thought on “Liburan ke Bali Ikutan Tur dan Kelas Kopi Starbucks Dewata”

Leave a Comment