Street Market Favorit di Bangkok, Silom Soi 5

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Booking agoda tanpa kartu kredit? Klik disini

Street Market Favorit di Bangkok, Silom Soi 5

Bangkok boleh dibilang sebuah kota yang marak akan pasar-pasarnya, atau street markets. Ada yang beroperasi pagi hingga menjelang sore, dan tidak sedikit juga yang berupa night market, dimana mereka baru menggelar dagangannya menjelang malam tiba.

Salah satu street market di Bangkok yang jadi favorit saya adalah yang terletak di Silom Soi 5, atau dalam bahasa Thai dilafalkan Soi Lalap Sap. Pertama tau adanya pasar ini juga karena dulu kalau ke Bangkok saya paling suka menginap di daerah Silom. Walaupun di hotel sudah termasuk breakfast, tapi biasanya ngga tahan untuk cari jajanan lagi. Kebetulan di Silom Soi 5 ini ada tempat nasi ayam kesukaan saya dan juga jajanan-jajanan khas Thailand kesukaan saya.

Salah satu street market di Bangkok yang jadi favorit saya adalah yang

Setelah beberapa kali jajan disini kalau pagi, suatu saat pada siang hari saya berniat untuk istirahat dulu di hotel dan melewati ‘Gang 5’ ini. Ternyata tempat ini sangat ramai dipenuhi para pegawai kantoran dari gedung-gedung di sekitar pusat bisnis Silom. Saya juga baru memperhatikan kalau barang-barang yang dijual disini juga seru! Kamu bisa temuin berbagai produk fesyen dan aksesoris, sepatu sampai sprei dan bed cover dujual disini. Gerai-gerai makanan? Jangan ditanya, seperti tadi saya bilang, pasar ini jadi salah satu tempat tujuan makan siang di Silom.

Setelah beberapa kali jajan disini kalau pagi, suatu saat pada siang hari saya b
(Tempat makan siang unik! Persis disamping parkiran bertingkat)

Soi Lalai Sap (Silom Soi 5) terletak di Silom Road (Thanon Silom) dekat kantor pusat Bangkok Bank dan kompleks perkantoran Trinity Silom. Selain pernak-pernik, buah-buahan sampai berbagai makanan tradisional, terakhir saya kesana juga menemukan sebuah toko kecil yang menjual CD-CD original. Kebetulan saya pergi bersama seorang teman yang memang hobi mengkoleksi CD ‘antik’ alias yang susah untuk dicari di pasaran. Ternyata di toko ini dia nemuin beberapa CD original yang menarik. Seru juga!

Ada juga jajanan halal Rotee Mataba di street market Silom Soi 5
(Jajanan halal Rotee Mataba di street market Silom Soi 5)

Memang kalau jalan-jalan ke street market atau night market, banyak hal-hal dan pernak-pernik unik yang ngga terduga bisa kita temuin. Jadi kalau pas lagi ke daerah Silom di Bangkok, ngga ada salahnya untuk mampir ke street market yang satu ini, yang buka dari pagi sampai sore. Happy shopping & snacking! 🙂

Memang kalau jalan-jalan ke street market atau night market, banyak hal-hal dan
(Jajanan lezat yang bisa kamu temuin di street market di Bangkok)

Transportasi:
– BTS Sala Daeng: Jalan menuju gedung Bangkok Bank Silom Road
– BTS Chong Nonsi: Jalan menuju & masuk lewat Trinity Silom Complex

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Tinggalkan Komentar