Pilihan Hotel atau Hostel Murah di Osaka, Jepang

by Awan Yulianto, Travel Blogger Indonesia
Kepoin jalan2 saya di USA... Follow IG @travelawan yuk!

Selama ini kalau mendengar jalan-jalan ke Jepang, pasti yang langsung terbayang adalah mahalnya! Begitupun saat saya mendapat tawaran untuk jalan-jalan ke negara ini. Karena saya pikir ini adalah kesempatan langka, maka langsung saya membuka website langganan booking hotel. Dan ternyata benar, untuk mencari hotel dengan harga dibawah satu juta Rupiah semalam sangatlah susah! Rata-rata harga hotel di Jepang kalau kita mencari melalui web pemesanan hotel adalah sekitar Rp. 1,5 juta rupiah per-malam. Ingin menginap murah di hotel atau hostel kota Osaka, Jepang? Berikut adalah beberapa pilihannya.

Selama ini kalau mendengar jalan-jalan ke Jepang, pasti yang langsung terbayang

Raizan South Hotel

Singkat cerita, akhirnya setelah Googling saya menemukan satu grup hotel murah, Chuo Group: http://www.chuogroup.jp/en/ Dan akhirnya saya memilih Raizan South Hotel (tepat di sebelahnya adalah Raizan North Hotel). Raizan South Hotel adalah hotel ‘menarik’ yang bisa Anda temukan di Osaka. Saya katakan menarik, karena hotel ini lebih berkonsep seperti hostel (kamar mandi tidak di dalam kamar), tapi memiliki public bath yaitu ruang mandi bersama (terpisah antara pria dan wanita). Di public bath atau yang populer dengan sebutan okasen di Jepang ini, juga dilengkapi dengan ruang sauna dan kolam air panas. Sangat enak untuk berendam setelah seharian letih berkeliling kota. Lumayanlah fasilitas ini tersedia gratis untuk tamu hotel, karena di gedung lain ada juga public bath, dimana kita harus membayar 1.800 JPY (sekitar Rp. 180.000,-) sekali masuk.

Raizan South Hotel bisa dipesan langsung melalui email mereka , tentunya akan le

Menginap Murah di Hotel atau Hostel Kota Osaka, Jepang

Raizan South Hotel bisa dipesan langsung melalui email mereka , tentunya akan lebih murah jika dibandingkan Anda memesan melalui website lainnya, karena tidak ada tambahan biaya pemesanan. Mereka menyediakan dua konsep kamar, yaitu Japanese Room (tatami room – kasur digelar di bawah) dan juga American Room, dimana disediakan tempat tidur, jadi tergantung selera anda.

Harga menginap dihitung per-orang. Kamar bisa dipilih untuk sendiri (single room), berdua atau ada juga kamar untuk 4 orang. Sebagai acuan harga, kamar untuk sendiri harganya adalah 2.200 JPY dan kamar untuk 2 orang, per-orang akan kena charge sama (total 4.400 JPY per-kamar). Yang terpenting adalah walaupun kamar mandi berada di luar, tapi selalu terjaga bersih. Sementara kondisi kamar pun demikian, tapi jangan mengharap kamar seperti di hotel berbintang. Kamar di hotel ini cukup luas untuk ukuran penginapan di Jepang, dengan tata ruang a la hostel tentunya. Untuk budget traveler, tentu hotel ini pantas untuk dipilih.

Mini market seperti Lawson dan Family Mart hanya berjarak sekitar satu blok dari hotel ini. Mereka juga menyediakan fasilitas untuk sewa sepeda. Sangat menyenangkan berkeliling Osaka dengan Sepeda jika anda datang pada musim semi atau musim panas. Lokasi hotel ini sangat dekat dengan subway Dobutsuen-mae Station (Exit No. 2 dan Exit No. 4) dan untuk stasiun kereta api (JR – Japan Railway) anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 10 – 15 menit ke Namba Station.

Note:
Subway adalah penghubung di dalam kota Osaka saja
JR atau Japan Railway adalah kereta api yang mempunyai stasiun di dalam kota, jalur ke Kansai Airport (International airport untuk kawasan Osaka) dan tentunya juga jalur untuk ke kota-kota lain di Jepang).

Alamat: Osaka-shi Nishinari-ku Taishi 1-3-3
Telpon: 06-6647-2195
Fax: 06-6647-3411
Email: minami@chuogroup.com
Website: http://www.chuogroup.jp/minami/

J-Hoppers Osaka Guesthouse

Pilihan tempat menginap lainnya adalah J-Hoppers Osaka Guesthouse. Dibuka sejak awal tahun 2008, merupakan guesthouse ketiga dari group ini di jepang. Hanya berjarak sekitar 15 menit berjalan kaki dari Osaka Central Station, sehingga memudahkan bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi kota-kota lain di seputar Osaka, seperti Kyoto, Kobe, Nara, Himeji dan lainnya. Dari bandara Kansai juga dapat ditempuh dengan waktu sekitar 70 menit, tanpa harus berganti-ganti kereta. Anda bisa naik Kansai Airport Rapid Service “Kanku Kaisoku”, turun di JR Fukushima Station (Tiket: 1160 JPY).

Penginapan ini dilengkapi dengan AC di setiap kamar, wi-fi gratis, laundry koin,

Penginapan ini dilengkapi dengan AC di setiap kamar, wi-fi gratis, laundry koin, dapur dan ruang TV, juga ada teras di rooftop-nya. Dengan staf yang dapat berbahasa Inggris dan bisa memberikan informasi seputar wisata di Osaka dan sekitarnya, tentu merupakan suatu nilai plus tersendiri untuk berwisata di negara seperti Jepang.

Pilihan tempat menginap lainnya adalah <strong>J-Hoppers Osaka Guesthouse</stron

Untuk pemesanan guesthouse ini, dapat melalui online booking, email request form yang ada pada website mereka dan juga telpon atau Skype. Khusus untuk pemesanan melalui telpon dan Skype hanya bisa dilakukan pada jam operasional bagian reception hostel. Untuk booking dapat klik ke link ini: http://osaka.j-hoppers.com/e_reservation.html

Harga kamar:
• Dormitory: 2,500 JPY / orang
• Private Twin / Triple: 3,000 JPY / orang
• Private Double: 2,800 JPY / orang
• Sewa sepeda: 500 JPY / hari

Alamat: 4-22, Fukushima 7-chome, Fukushima-ku, Osaka-City
Telpon: 06 6453 6669 (domestik / lokal) atau +81 6 6453 6669 (dari luar Jepang)
Email: osaka@j-hoppers.com
Website: http://osaka.j-hoppers.com

Demikian pilihan untuk menginap murah di hotel atau hostel kota Osaka, Jepang. Selamat mempersiapkan perjalanan Anda.

Follow Line@ @travelawan ( termasuk @ ) untuk update harga tiket promo, hotel dan tour!

Leave a Reply